RADAR EMBIRO ANTI NARKOBA,kunjungan komandan Korem 121/Alambhana Wanawai ke Entikong kabupaten sanggau

Berita, TNI/Polri1117 Views

Harianmerdekapost.com,Sanggau-Kalbar.RADAR EMBIRO ANTI NARKOBA,Brigjen TNI Luqman Arief Sip. Mip yang menjabat sebagai Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai, berkunjung ke Entikong di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada kamis 27Juni 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia, dan tokoh pemuda masyarakat

Dalam kunjungannya, Brigjen Luqman selain menekankan pentingnya patroli di jalur-jalur tidak resmi yang sering digunakan untuk kegiatan ilegal seperti penyelundupan, beliau juga meresmikan program radar embiro anti narkoba sekaligus menanda tangani mou bersama tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda dan pelajar untuk mendeteksi secara dini masuk dan beredar nya narkoba, mengingat kecamatan entikong adalah salah satu pintu jalur keluar masuk resmi dari malaysia – Indonesia.

Beliau mengungkapkan dari dua Batalyon masing masing berjumlah 250 personil menjaga batas negara yang sangat luas membutuhkan kerja sama yang serius dengan seluruh lapisan masyarakat, agar dapat memberantas masuknya narkoba dari negara tetangga malaysia.
Dikatakan lebih dari 100 kilo gram jenis sabu sabu yang di selundupkan oleh kurir dan kelompoknya telah berhasil di tangkap jajaran TNI, ini membuktikan kesungguhan Tentara Nasional Indonesia dalam memerangi musuh masyarakat.
Selain itu, Brigjen Luqman juga menyerahkan beberapa cendera mata dan paket kepada masyarakat perbatasan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kerja sama TNI dan masyarakat setempat dalam upaya pengawasan dan pemberantasan narkoba di wilayah kabupaten sanggau.(Mchlisin, Andi Azwar)

See also  Program Pentahelix Berantakan, Diskominfo Dituding Main Caplok Ide dan Gagasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *