Puluhan Tahanan Di Rutan Polres Pamekasan Menggunakan Hak Suara Dalam PEMILU 2024

Berita, Politik167 Views

Harianmerdekapost.com, Pamekasan–Jatim,-Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto mengatakan, ada puluhan tahanan Polres Pamekasan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Pamekasan diberikan kesempatan menggunakan hak pilihnya untuk melaksanakan pencoblosan pemilu 2024.

Sebagai wujud komitmen Polri khususnya Polres Pamekasan turut mendukung kelancaran dan ajakan tidak golput pada Pemilu 2024.

“Kita memberikan kesempatan bagi para tahanan yang memang sudah termasuk di dalam daftar DPT, yaitu 30 orang tahanan yang sudah terdaftar kita berikan kesempatan untuk hak pilih,” kata AKP Sri Sugiarto.

Polres Pamekasan memberikan fasilitas dan pelayanan kepada para tahanan di Rutan Polres Pamekasan, namun tetap kita berlakukan pengawasan sesuai standar operasional prosedur (SOP),” ucap Kasihumas Polres Pamekasan.

Lanjut Kasihumas Polres Pamekasan, Kegiatan tersebut langsung dilakukan oleh petugas TPS Kelurahan Baru tambat Kota dan diawasi langsung oleh KPU Pamekasan. Untuk pengamanan melibatkan dari personil Polri dan TNI.

Kami selaku pihak kepolisan dalam kegiatan tersebut sebatas melakukan pengamanan serta pengawasan terhadap keluar masuknya tahanan setelah melaksanakan pencoblosan dan kegiatan tersebut sesuai dengan hasil koordinasi Polres Pamekasan dengan KPU Kabupaten Pamekasan.

Para tahanan pun cukup terlihat antusias untuk ikut dalam pencoblosan tersebut, alhamdulillah situasi aman dan kondusif, terang AKP Sri Sugiarto. (Safrai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *