Program Sosialisasi Dalam Upaya Kampanye Sekolah Sehat

Berita, Pendidikan1700 Views

Harianmerdekapost. Com, Bangkalan – Jatim, Meningkatkan serta memberi pemahaman kepada para pendidik untuk menerapkan pola hidup sehat di lingkungan sekolah, dengan cara membuat kantin sehat (tidak jajan sembarangan).

Makanan dan minuman yang dikelola dengan benar, tidak menambahkan pewarna buatan, perasa buatan beserta pengawet, terhadap anak didiknya sehingga terbentuk daya tahan tubuh anak didik yang kuat.

Jumat, 16/06/2023, Acara yang digelar di kantor PGRI Kecamatan.Burneh, Kabupaten. Bangkalan, dihadiri oleh seluruh kepala sekolah di Kecamatan.Burneh. Beberapa dari kepala sekolah yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut, mewakilkan kepada salah satu guru di sekolah tersebut.

Acara yang dimulai pukul 08.00 wib tersebut, Jasuli M.Pd selaku Korwil Pendidikan di Kec. Burneh, dan sekaligus sebagai narasumber dalam acara tersebut, menyampaikan, “jika diadakannya sosialisasi sekolah sehat dan sosialisasi peningkatan layanan pendidikan yang berkaitan dengan sekolah sehat.

Di karenakan akhir-akhir ini telah banyak berita tentang kasus keracunan makanan yang terjadi di lingkungan sekolah “Sosialisasi ini penting dilakukan guna pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di lingkungan kita, terutama di lingkungan sekolah,” kata Jasuli.

Guna untuk kepentingan tersebut, perlu adanya upaya-upaya strategis yang dilakukan dalam peningkatan mutu pedidikan serta dalam upaya penguatan pendidikan yang berkarakter. hal tersebut, tidak berhenti sampai di situ. pendidikan kesehatan, dan pelayanan kesehatan, serta pembinaan di lingkungan sekolah sehat.

Menambahkan, “Guru hebat akan mampu menerapkan pembelajaran aktif, mulai dari merancang pembelajaran aktif, mendampingi siswa secara aktif, kreatif menciptakan alat bantu mengajar, serta mampu menggunakan berbagai sumber guna untuk informasi khususnya, dalam hal kesehatan pendidikan. sehingga tujuan untuk pembelajaran akan tercapai,” demikian kata Jasuli.
(PD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *