Pria di Jayapura Bakar Motor Sendiri Berujung Hanguskan 11 Rumah

Jayapura,Harianmerdekapost.com-Berdasarkan keterangan saksi, kebakaran bermula dari motor yang kemungkinan sengaja dibakar dan merambat ke bangunan tempat di mana motor tersebut diparkir,” ujar Kabid Damkar Kota Jayapura Margaretha Veronita Kirana kepada Awak Media, Minggu (7/1/2024).

Seorang pria di Jayapura, Papua, bersikap teledor membakar sepeda motornya sendiri. Namun aksinya itu menyebabkan kebakaran di permukiman hingga 11 rumah warga ikut hangus terbakar.

Insiden tersebut terjadi di RT007/RW006, Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Minggu. Motor pelaku yang terbakar menyebabkan api merembet ke bangunan lainnya.Kata

Margaretha mengatakan api baru dapat dipadamkan setelah 3 mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Jayapura diterjunkan ke lokasi. Selain itu, petugas juga mengerahkan 2 armoured water cannon (AWC) Polresta Jayapura Kota dan Brimob Polda Papua.

Margaretha menuturkan tak berselang lama setelah api dipadamkan, kebakaran juga terjadi di dalam Hotel Bunga Youtefa. Kebakaran kedua ini terjadi di lantai 3 Hotel Bunga Youtefa. Namun penyebabnya belum diketahui.

“Berselang 20-25 menit dalam penanganan kebakaran pada titik di atas, terjadi kebakaran di titik kedua,” imbuhnya.(Amatus.Rahakbauw.K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *