Polres Fakfak Gelar Apel Gabungan Guna Amankan Rangkaian Ibadah Natal Tahun 2023.

Harianmerdekapost.com.Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak bersama Kodim 1803/Fakfak dan Instansi Terkait menggelar Apel gabungan di Halaman Mapolres Fakfak pada minggu (24/12/2023) pukul 16.00 wit.

Apel gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Fakfak AKP Tamrin Siring, SH dalam rangka mengecek kekuatan personel guna mengamankan jalannya rangkaian ibadah Natal di beberapa tempat ibadah (Gereja) di Kabupaten Fakfak.

Polres Fakfak mengerahkan sebanyak 75 Personel, Kodim 1803 Fakfak 39 Personel, Dinas Perhubungan 20 Personel, Satpol PP Kab. Fakfak 30 Personel,Gerakan Pemuda Kei 15 Orang, serta Gabungan PKS dan Pramuka sebanyak 30 Orang.

Sebanyak 17 tempat ibadah (Gereja) menjadi sasaran dalam pengamanan ini dengan cara melaksanakan sterilisasi pada Gereja-Gereja sebelum pelaksanaan Ibadah Natal dimulai.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kabag Ops AKP Tamrin Siring, SH mengatakan, “hari ini kami melaksanakan apel gabungan guna mengecek kesiapan Personel dalam rangka pengamanan rangkaian ibadah Natal tahun 2023 di Kabupaten Fakfak” Ujarnya

Dalam kesempatan apel tersebut Kabag Ops juga menyampaikan, selain melaksanakan sterilisasi, Para Personel juga melakukan penjagaan dan pengaturan serta rekayasa Lalu lintas di depan Gereja tempat berlangsungnya ibadah agar terhindar dari kemacetan.

Nampak dalam apel gabungan tersebut Danramil Fakfak Kapten Inf.Ali Anwar, Komandan Sub DenPom Fakfak Letda CPM Agung Arianto,Perwakilan Kepala Dishub Fakfak A.H. Amrin, serta Para Pejabat Utama Polres Fakfak

.(Amatus.Rahakbauw.K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *