Randupitu Expo Dan Hiburan Di Desa Industri Mempunyai Multi Efek & Bernilai Maslahat

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pemerintah desa Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan berkolaborasi dengan pihak PDN menyelenggarakan satu event yang cukup spektakuler yakni Randupitu Expo Dan Hiburan Di Desa Industri dari tanggal ( 23 – 07 Desember 2024) yang merupakan salah satu event yang besar untuk tingkat pemerintah desa selaku penyelenggara.

Giat tersebut disentralkan di pasar desa Randupitu dan dibuka secara resmi pada hari sabtu tanggal (23-12-2023) jam 17.00 wib -selesai .

Dalam pelaksanaan Randupitu Expo Dan Hiburan Di Desa Industri tersebut diatas juga diselenggarakan pelbagai giat lomba yang bernilai edukasi untuk anak usia dini yang ada di desa Randupitu baik dibidang keagamaan, pendidikan , Seni tradisional Islami dan busana Nusantara untuk tingkat remaja serta mobil kuno dimana semuanya dikemas dalam bentuk lomba ( dilombakan).

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang langsung menyaksikan pelaksanaan Expo Dan Hiburan Di Desa Industri pada hari minggu tanggal (24-12-2023) jam 19.00 wib (hari kedua) telah mendapatkan beberapa temuan sesuai dengan fakta di lapangan diantaranya warga desa Randupitu dan dari luar desa tumpah ruah hadir menyaksikan Randupitu Expo (pada hari kedua) perihal tersebut dibuktikan dengan jumlah penitipan sepeda motor yang mencapai ratusan,para pelaku UMKM desa Randupitu yang berjumlah 37 stan yang menjual hasil produknya dan mainan semuanya laku.

Pada hari kedua pelaksanaan Randupitu Expo dimeriahkan dengan hiburan OM Siva Nada dari Pandaan Pasuruan dan berbagi bahagia bersama anak -anak usia dini warga desa Randupitu yang hadir per orang anak mendapat 2 ekor anak ayam.

Ketika acara masih berlangsung, Tim media harian merdeka post menemui kepala desa Randupitu Bapak Mochammad Fuad untuk meminta tanggapan tentang program event besar Randupitu Expo Dan Hiburan Di Desa Industri yang diselenggarakan ini, beliau menjelaskan bahwa dilaksanakan giat ini adalah merupakan satu bentuk sikap pemerintah desa Randupitu yang memposisikan diri sebagai Promotion base yang tujuan utamanya antara lain untuk mempercepat perkembangan sektor ekonomi kerakyatan ya kreatif juga inovatif yang berbasis desa, membuka ruang kerja bagi warga desa Randupitu terutama bagi keluarga penerima manfaat (KPM), dan keinginan besar kami untuk merubah mind-set para generasi muda desa Randupitu terutama lulusan SMA/SMK supaya tidak hanya bergantung sebagai karyawan pabrik tapi mempunyai kemampuan untuk menciptakan lapangan untuk diri sendiri. Tuturnya!!.

Dan yang terakhir bahwa semua program pemerintah desa Randupitu baik yang berupa pembangunan Phisik dan event nawaitu dan tujuan kami hanya satu demi memberikan yang terbaik buat warga desa Randupitu. Tambahnya!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *