Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Fakfak Sosialisasi Kepada Siswa Sekolah Dasar.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak melalui Satuan Lalu Lintas Polres Fakfak, menggelar kegiatan pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada murid-murid sekolah. Kali ini sosialisasi diberikan pada siswa SD Al – Mahdi yang beralamat di Pulau Panjang. Pada Senin(09/10/2023).

Kegiatan Pengenalan rambu lalu lintas pada anak usia dini di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Ipda Naufalsyah Al Borneo, S. Tr.K, Pengenalan ini sangat penting dan bertujuan untuk menanamkan budaya desiplin dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak,” ujar Kasat Lantas.

Menurutnya, ini merupakan program Polisi Sahabat Anak yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Dengan menggunakan buku panduan berlalu lintas, kami menjelaskan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak mulai dari arti setiap warna lampu hingga rambu larangan masuk berhenti dan rambu-rambu lainnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kasat lantas memberikan pesan kepada siswa siswi SD Al-Mahdi apabila dalam perjalanan atau sedang dibonceng mengunakan kendaraan agar mengingatkan orang tua atau sanak saudara dalam mengendarai kendaraan sepeda motor untuk taat aturan berlalu lintas.

Terlihat anak-anak pun tampak gembira dan akrab dengan polisi, bahkan menurutnya salah seorang murid tidak ada rasa takut sedikitpun dari anak-anak kepada polisi.

“Dari kegiatan ini anak-anak bisa memahami rambu-rambu lalu lintas dan bisa bersikap disiplin saat besar nanti. Dan tentunya mereka memandang kami aparat kepolisian sebagai sahabat mereka,” tutup Kasat Lantas.

(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *