Semarak Jalan Sehat !! Dusun Blimbing Bersatu Menuju desa Bulusari Maju, Dalam Rangka Memeriahkan Peringatan HUT RI Ke 78

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 , Karang Taruna dan Remas bersama pengurus dusun serta warga dusun Blimbing desa Bulusari pada hari minggu (26-08-2023) menyelenggarakan giat Jalan Sehat dengan tema Dusun Blimbing Bersatu Menuju desa Bulusari Maju dimana para pesertanya dari balita,anak -anak, remaja,para orang tua hingga lansia dengan jumlah peserta kurang lebih 2000 orang (sesuai jumlah kupon berhadiah yang di bagikan oleh panitia) dengan di hibur OM Damar Langit dan biduan jebolan ajang pencarian bakat KDI Neng SALSA artisnya Jawa Timur.

Giat jalan sehat dimulai jam 06.30 wib -selesai dan menempuh jarak 2 km dengan start dan finish di depan balai dusun Blimbing desa Bulusari.
Sebelum para peserta jalan sehat diberangkatkan oleh Kawil dusun Blimbing HM Atim diawali dengan acara senam aerobik sebagai pemanasan.

Pada saat acara jalan sehat dimulai dan semua peserta telah mencapai finish,maka dilanjut dengan sesi pembagian hadiah dengan hadiah utamanya sebuah sepeda motor listrik dan diselingi acara hiburan joget bersama artis dangdut OM Damar Langit.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor serta penilaian tim media harian merdeka post bagi peserta jalan sehat di dusun Blimbing desa Bulusari dengan beberapa katagori, untuk pasangan jalan termesra dan matching dari tampilan busana terpilih pasutri atas Sugeng Arianto dan Leli Elawati , untuk peserta usia Lansia Ibu berkerudung merah (sesuai photo berita) , untuk busana Ter unik grup RT dan RW( sesuai photo berita) dan untuk kategori tata rias rambut peserta anak -anak Ter Gokil terpilih anak putri berkaos merah (sesuai photo berita) Bagi peserta jalan sehat di dusun Blimbing desa Bulusari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan hasil pilihan versi Media harian merdeka post dapat mengambil hadiah hiburannya kepada bapak Kasun Blimbing HM Atim.
Menurut pendapat awak media yang setiap tahun mengikuti giat jalan sehat di dusun Blimbing desa Bulusari dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI , untuk giat jalan sehat memperingati HUT RI ke 78 tahun ini yang betul -betul jumlah pesertanya termasuk fenomenal sampai mencapai 2000 orang peserta.
Dan untuk ukuran tingkat dusun merupakan paling banyak se kecamatan Gempol.

Ketika acara hiburan masih berlangsung, tim media harian merdeka post menemui kepala pelaksana kewilayahan dusun Blimbing,HM Atim untuk meminta komentar, menjelaskan pertama kami bersyukur kepada Allah SWT atas terlaksananya giat jalan sehat ini, dan dalam kesempatan ini kami perlu menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dari adik -adik Karang Taruna dan Remas dusun Blimbing atas kerja kerasnya, juga kepada semua warga dusun Blimbing dan para donatur atas segala sumbangsih serta partisipasi yang telah diberikan hingga acara sehat dapat terlaksana dengan lancar, sukses dan kondusif dalam bingkai rukun guyub, harmonis dan penuh seduluran serta kebahagiaan bersama. Tuturnya!!.

Yang kedua lanjutnya kami selaku kepala dusun sangat bangga dan bahagia untuk pelaksanaan giat jalan sehat dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 ini karena paling meriah bila dibanding dengan beberapa tahun sebelumnya dengan jumlah peserta sampai mencapai kurang lebih 2.000 orang sekarang ini. Ungkapnya !!.(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *