Pj. Bupati Mimika Pangan Murah Bantu Kendalikan Inflasi

Berita, Daerah, Pemerintah156 Dilihat

Harianmerdekapost.com.,MIMIKA – Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah berita ini dilansir dari mimikakab.go.id, Jumat (28/07/2023).

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut ambil bagian dalam kegiatan pangan murah yang berlangsung di halaman Gedung Eme Neme Yauware, diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, juga Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

Pasuruan ads

Kegiatan pangan murah dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lain, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, seperti Jalan Santai dan Peresmian Tanpa Kawasan Rokok.

Penjabat (Pj.) Bupati Mimika, Valentinus S. Sumito, S.IP., M.Si., saat ditemui tim Liputan Diskominfo saat meninjau operasi pangan murah, mengatakan, “Gerakan pangan murah harus bisa dilakukan secara terus menerus. Sebab kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk membantu mengendalikan dan mencegah inflasi, seperti arahan Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri.”

Ditambahkannya, gerakan pangan murah ini juga sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan dengan adanya fenomena El Nino yang bisa menyebabkan kekeringan.

“Kontinuitas dari gerakan pangan murah ini harus terus dilakukan, dan jangan hanya dilakukan di kota, tapi kita harus menjangkau distrik yang jauh sekalipun,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati juga memastikan bahwa stok pangan untuk Kabupaten Mimika sangat cukup, sesuai laporan OPD terkait.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *