PJ Bupati Andriyanto Dalam Mutasi Ini Tidak Ada Yang Namanya “Transaksional” Ataupun Like And Dislike

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – PJ Bupati Pasuruan Bapak Andriyanto melantik 55 pejabat baru dilingkungan pemerintahan daerah kabupaten Pasuruan. Di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusi.( 26-02-2024).

Sebelum dilantik, mereka diambil sumpahnya menurut agama nya masing masing. Selamat atas semua yang sekarang akan menempati posisi baru nya. Saya ingat kan kembali, sebelum dilantik semua nya tadi sudah bersumpah. Selain diri anda sendiri serta yang hadir, sumpah kalian disaksikan Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita hanya bisa melihat dan menyaksikan yang terucap tapi Tuhan Yang Maha Kuasa dan Mendengar, mengetahui segala yang tampak maupun tak tampak, tutur Bapak Andriyanto.

Saya mengingatkan kembali agar bekerja bersungguh sungguh dimana pun anda berada. Tidak ada yang namanya dinas basah maupun kering. Semuanya sudah ada kewenangan dan tupoksi nya masing masing. Anggaran itu harus sesuai dengan kegiatan masing-masing OPD, semuanya mempunyai tanggung jawab sendiri sendiri. Jadi tidak ada namanya dinas basah ataupun kering tambah pak Andriyanyo

Saat ditemui awak media setelah acara seremonial,kenapa harus lama proses mengisi jabatan yang kosong maupun mutasi. Sebenarnya saya dalam SK sebagai PJ Bupati tidak boleh mengadakan mutasi tapi ada “komanya” kecuali atas ijin bapak Mendagri. Dan juga alurnya sangat panjang untuk melakukan mutasi, mulai mengusulkan ke KASN,BKN, Pemprov dan Kemendagri. Yang perlu dicatat dalam proses mutasi ini , benar benar dilakukan secara obyektif. Saya harus berinteraksi dengan mereka semua dan juga minta pertimbangan dari bapak sekda pak Yudha dan Bu Ninuk sebagai kepala BKPSDM. Tidak ada yang namanya like dan dislike, atau serta merta memindahkan orang. Semuanya dilakukan seobyektif mungkin, juga perlu dicatat dalam proses mutasi ini tidak ada sama sekali yang namanya *”Transaksional”* ataupun tujuan tertentu..tambah pak Andriyanyo.

Beberapa orang yang di mutasi dijajaran eselon 2,diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah yang dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Pasuruan. Posisinya bertukar dengan Tri Agus Budiharto , Kepala Dinas Perhubungan, Agus Hari Wibawa bertukar tempat dengan Eka Wara Brehaspati Kepala Dinas Pariwisata.

Heru Farianto, Kepala DLH dilantik sebagai Kepala Dinas SDA dan Cipta Karya. Jabatan lamanya kini diisi Taufiqul Ghoni yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) digantikan kepada Mujiono . Ada juga ibu Tri Krisni, Bapak Henis Widyanto dan Bapak Agus Mashadi menempati posisi baru…izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *