Personel Kodim 0821/Lumajang Ikuti Sholat Istiqa Memohon Hujan yang Berkah

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Personel TNI dan PNS Kodim 0821 Lumajang ikuti Shalat Sunnah Istiqa bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Lumajang, Instansi terkait serta masyarakat umum yang bertempat di alun-alun Lumajang Jawa Timur, Jumat (27/10/2023)

Usai kegiatan, Dandim 0821/Lumajang melalui Pasi Ops Kodim 0821/Lumajang Kapten Inf M. Bambang Diarso mengatakan, keikutsertaan personel Kodim dalam sholat istiqa tersebut adalah bentuk dukungan dan kepedulian kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang dalam menghadapi musim kemarau yang panjang.

“Dalam kondisi cuaca yang kering seperti sekarang ini, kita sebagai seorang prajurit juga harus memberikan dukungan dalam menghadapi situasi sulit yang sedang dihadapi masyarakat. Melalui keikutsertaan kita dalam sholat istiqa ini, kita mengajarkan bahwa doa dan kerja keras adalah langkah penting dalam menghadapi setiap malapetaka,” ujarnya.

Bambang juga menyampaikan, bahwa kegiatan sholat istiqa yang dilakukan oleh personel Kodim juga memperkuat rasa solidaritas dan gotong royong di antara prajurit dan masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, personel Kodim menunjukkan bahwa sebagai anggota TNI, mereka tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, tetapi juga turut serta dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang ada di masyarakat.

“Kita harus selalu menunjukkan rasa kepedulian dan membantu masyarakat dalam menghadapi situasi sulit apapun yang terjadi. Sebagai anggota TNI, kita harus terlibat dalam kegiatan sosial dan keagamaan untuk memperkuat hubungan baik dengan masyarakat,” tambahnya.

Ditambahkannya, Hujan yang tidak kunjung turun mengakibatkan kekeringan di beberapa wilayah, sehingga membuat sebagian masyarakat memohon hujan yang berkah dengan melakukan sholat sunnah istiqa yang memiliki arti penting dalam mengirimkan doa kepada Allah SWT.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa hujan yang berkah dan memperkuat tali solidaritas antara TNI dan masyarakat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *