Persiapan Pemilu, Forkopimcam Klakah Menggelar Pembinaan Linmas

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya pemantapan sumberdaya Linmas, Forkopimcam KLakah menggelar pembinaan kepada Linmas dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2024 Bertempat di Pendopo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimcam yang melibatkan sejumlah Lembaga meliputi Kabag Pol PP Kabupaten Lumajang, PPK Kecamatan Klakah, Anggota KPPS, Anggota Bawaslu, Anggota Koramil Klakah, Anggota Polsek Klakah dan anggota Linmas.

Dalam kesempatan itu, Bati Tuud Koramil 0821/05 Klakah Serma Sutrino yang mewakili Danramil mengatakan, bahwa Linmas merupakan ujung tombak pada tempat pemungutan suara (TPS) dapat bersikap tegas, tidak mudah terpancing, dan selalu waspada terhadap situasi dan kondisi.

“Dalam materi pembekalan ini, salah satunya dengan memantapkan sumberdaya manusia utamanya Linmas, yang berhadapan langsung terkait dengan pengamanan serta ketertiban masyarakat terutama pada saat pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu tahun 2024, berjalan dengan tertib,” kata dia.

Pihaknya juga menambahkan, bahwa Langkah tersebut sejalan dengan upaya penguatan keamanan dan ketertiban di tingkat lokal sebagai bagian integral dari persiapan menyeluruh menjelang even demokrasi nasional.

“Pelatihan ini tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan fisik, tapi juga membekali petugas satuan Linmas dengan pengetahuan yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab mereka, untuk mengawal dari sebelum, selama dan selesai pengamanan Pemilu,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *