Peringati HUT Ke-78 RI, Pj. Bupati Mimika Pimpin Upacara Tabur Bunga

Harianmerdekapost.com.,MIMIKA – Dalam rangka peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua Tengah, melaksanakan upacara tabur bunga. Berlangsung di puelabuhan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Poumako dilansir dari mimikakab.go.id, Selasa (15/08/2023) pukul 08.30 Wit.

Upacara tabur bunga dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Mimika, Valentinus S. Sumito, S.IP., M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara

Hadir pula Plh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Mimika, selaku Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di Mimika, Petrus Lewa Koten, SH, M.Si.; Asisten Bidang Administrasi Umum, Hendriette W. Tandiyono, SE, MM; para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda Mimika, Kepala Kampung Poumako dan peserta upacara yang berasal dari TNI, POLRI serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

Selain melaksanakan upacara tabur bunga, Pj. Bupati juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada beberapa perwakilan dari masyarakat di Distrik Mimika Timur.

Rangkaian upacara tabur bunga diakhiri dengan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 50 meter di PPI Poumako, diakhiri dengan pengambilan video oleh Forkopimda.

Kegiatan upacara tabur bunga, dalam rangka memuji HUT ke-78 RI diakhiri dengan penuh khidmat.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *