Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka Memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-78 tahun.

Harianmerdekapost.com,Manokwari Papua Barat – Sebanyak kurang lebih 250 Tim dari berbagai instansi, PNS, TNI Polri dan ormas,ikut

meramaikan lomba gerak jalan yang berjarak 3 Km dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 Provinsi Papua Barat . Lomba mengambil start dari depan RSAL Manokwari dan finish di lapangan Borasi .

Kegiatan Lomba dimulai Selasa siang (15/8) pukul 14.00 WIT dibuka langsung oleh Pj Gubernur Papua Barat Drs. Paulus Waterpauw, M. Si beserta Ibu Megawaty Pasaribu Waterpauw, S.Kom, M. Si dan dihadiri jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD dingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Pj Gubernur Papua Barat dalam kesempatan tersebut mengatakan Lomba gerak jalan tidak semata-mata hanya untuk meramaikan saja, dan keinginan mendapatkan juara, tetapi yang paling mendasar adalah menunjukkan bahwa kita adalah satu, kita adalah warga negara yang mencintai negaranya.

Salah satu peserta putra yang mengikuti gerak jalan selaku ASN Papua Barat saat di Temui Jurnalis Harianmerdekapost.com di tempat Finis mengatakan walapun banyak peserta putra, tak menyurutkan semangatnya untuk mengikuti lomba gerak jalan. Kalah ataupun menang tidak menjadi patokan.

Salah satu Peserta tersebut mengatakan lomba gerak jalan 3 KM dimaksudkan untuk meningkatkan kegemaran ASN,TNI,Polri Papua Barat berolah raga dan meningkatkan semangat kebangsaan dan kejuangan kemerdekaan Indonesia.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *