Perekaman KTP Elektronik Bagi Warga Kampung Sakartemin Oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Fakfak.

Berita, Daerah, Pemerintah536 Dilihat

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Bertempat di Desa Sakartemin Distrik Fakfak Tengah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat Selasa pagi (18/7)wit yang dibuka langsung oleh Kepala Kampung Sakartemen Bapak Hironimus Ndrout ndrout.

Kami selaku kepala kampung sangat mengapresiasi kegiatan pelayanan hari ini oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Fakfak di kampung kami, selaku kepala pemerintahan kampung dan masyarakat kampung sekartemen sangat berterima kasih kepada bapak ibu saudara-saudara dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan pelayanan di kampung kami sehingga ini bisa mengurangi beban masyarakat kami.

Pasuruan ads

Untuk pergi ke kota hanya karena mengurus Kartu Keluarga, KTP dan lain sebagainya mengingat kalau masyarakat kami dari kampung ke kota tentunya pasti butuh biaya, waktu dan tenaga oleh sebab itu pada kesempatan ini kami selaku kepala kampung mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Dukcapil Fakfak.

Karena bisa ke kampung kami untuk memberikan pelayanan semoga Pelayanan seperti ini dapat dilakukan dan secara rutinitas dari tahun ke tahun sehingga masyarakat kami selalu terdata dan memiliki administrasi kependudukan yang valid.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Fakfak Saleh Hindom, SKM, MPH, mewakili Kepala Dinas Dukcapil Fakfak Samad Hindom, S.Sos, M.Si, dalam arahannya mengajak seluruh masyarakat kampung sakartemin agar segera hadir di tempat pelayanan Adminduk karena ini adalah moment yang sangat penting untuk masyarakat dalam melengkapi administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, lebih lanjut dikatakan bahwa hal ini sangat penting karena erat kaitannya dengan administrasi kependudukan sehingga kedepan bila dibutuhkan administrasi kependudukan bapak, ibu, saudara/saudari sudah tidak merepotkan lagi, tutur Saleh Hindom.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bapak La Jana, S.T selaku Kepala Seksi Informasi Administrasi Kependuduk (SIAK) Disdukcapil Kab. Fakfak mengatakan bahwa pelayanan Adminduk saat ini mencakup Pembuatan KK, perekaman KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Identitas Kependudukan Digital (IKD), Perubahan Data Kependudukan dan lain sebagainya.

Kegiatan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil berlangsung sejak pukul 09. 30 s.d 17. 30 Wit, menurut ibu Umi La Amisa selaku tenaga Pengelola Sistem Informasi Kependudukan (PSIK) mengatakan bahwa hasil perekaman dan pencatatan saat ini antara lain KK 149 orang, Perekaman KTP 49 orang, cetak 269 orang, Akta Kelahiran 447 orang, Akta Kematian 19 orang dan Akta Nikah 9 orang (Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *