Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H 2024 di Kota pontianak begitu Begitu meriah

Berita, Daerah, Religi191 Views

Harianmerdekapost.com,Pontianak-Kalbar-Kota pontianak 06 Juli 2024 memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah, acara diisi dgn konvoi kendaraan hias keliling kota dengan menggunakan kendaraan hias. Acara yang diikuti oleh ratusan peserta dari ormas islam dan ormas masyarakat lainnya, yg berada di kota pontianak,berbagai macam hiasan menarik pada kendaraan roda empat dan roda dua.,makin terlihat suasana begitu meriah.

Start dimulai dari simpang empat gajah mada Kota pontianak,dari pukul 08.30 WIB, dengan rute yang melewati beberapa jalan utama di kota pontianak. Peserta konvoi menggunakan berbagai macam kendaraan yang dihiasi dengan tema Islami, termasuk replika masjid, kaligrafi, dan simbol-simbol keagamaan,

Acara tersebut juga dihisi dgn kembang api yg membuat cahaya waena warni di atas langit bumi khatulistiwa,

 

“Ini adalah cara kami untuk merayakan Tahun Baru Islam dengan penuh semangat dan kebersamaan. Kami berharap melalui acara ini, masyarakat dapat semakin memahami dan menghargai nilai-nilai Islam,

Selain konvoi, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain seperti bazar makanan halal, lomba-lomba bernuansa Islami, dan ceramah agama yang diadakan di hampir seluruh kecamatan di pontiianak Warga tampak antusias mengikuti rangkaian acara ini, dengan tetap menjaga ketertiban dan kebersihan.

Perayaan Tahun Baru Islam ini berlangsung meriah dan aman, dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan relawan keamanan setempat. Diharapkan acara serupa dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai bagian dari tradisi yang mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di tengah masyarakat.(Bahri)

See also  Pembangunan Infrastruktur Strategis Akan Lebih Kita Pacu Sebelum Masa Jabatan Saya Selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *