Penyerapan Anggaran 23%, Pj. Bupati Mimika Ingatkan OPD Segera Laksanakan Kegiatan.

Harianmerdekapost.com.,MIMIKA – Realisasi serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, tahun anggaran 2023 hingga memasuki semester kedua tahun ini sebesar 23% dari 5,1 triliun rupiah.

Ditemui pada saat operasi pasar murah di halaman Gedung Eme Neme Yauware, Timika berita ini dilansir dari mimikakab.go.id, Jumat (28/07/2023), P. Bupati Mimika, Valentinus S. Sumito, S.IP., M.Si., mengatakan bahwa proporsi 23% saat ini ini belum termasuk pembayaran utang kepada pihak ketiga pengusaha Orang Asli Papua (OAP) sekitar 111 miliar rupiah, yang sejak kemarin sedang dilakukan.

“Saya minta sebelum Agustus itu sudah clear, sehingga bisa mencapai angka 30 sampai 40 persen,” tegasnya.

Ia berpesan agar pimpinan OPD lebih bersemangat dan serius dalam melaksanakan program-program pembangunan yang ada di masing-masing OPD.

“Kita sudah mendorong OPD untuk segera melaksanakan kegiatan, baik permintaan uang muka maupun lainnya. Yang jelas, pemerintah terus mengejar tahapan-tahapan yang tertinggal,” pungkasnya.

Pj. Bupati Mimika tertekan, dalam sisa waktu sebelum berakhirnya tahun anggaran 2023, pemerintah tetap berupaya maksimal dan terus memantau penyerapan anggaran serta pelaksanaan kegiatan dengan melakukan pertemuan rutin.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *