Pentingnya Pelayanan, Wabup Lumajang Ingatkan untuk Awali Senyum yang Ramah

Harianmedrdekapost.com, Lumajang Jatim | Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Aula Hotel Gajah Mada, Lumajang, Senin (12/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan pelayanan publik di Kabupaten Lumajang menjadi hal yang wajib dilaksanakan dengan baik. Itu sebabnya sejak awal dirinya mempimpin bersama Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pelayanan publik menjadi prioritas utama yang perlu dibenahi.

“Pelayanan publik di Pemkab Lumajang dulu angkanya 22 berdasarkan penilaian ombudsman jadi merah banget, setahun berikutnya kuning, setelah itu sampai saat ini sudah hijau,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut wabup, pelayanan publik memang suda seharusnya diberikan secara baik kepada masyarakat. Karena tugas pemerintah yang sebenarnya adalah melayani masyarakat.

“Masyarakat itu hanya meminta dilayani dengan baik, itu saja. Itu akan berdampak kepada semuanya termasuk kesejahteraan masyarakat, kita berkewajiban melayani dan tidak perlu pujian. Seandainya masyarakat memuji kita itu bonus,” imbuhnya.

Dalam beberapa kesempatan wabup yang akrab disapa Bunda Indah itupun selalu menekankan bahwa pelayanan baik itu dimulai dari senyum.

“Tunjukan wajah sebagai pelayanan yang baik, berikan senyum sebelum melakukan pelayanan. Itu selalu saya katakan, meskipun remeh, tapi sangat penting,” lanjutnya.

Untuk itu, Bunda Indah meminta kepada seluruh OPD pelayanan untuk memberikan pelayanan yang ramah dan baik kepada setiap masyarakat yang melakukan pengurusan apapun. (fjr/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *