BPOM Manokwari selenggarakan Bimbingan Teknis Kader Keamanan Pangan Sekolah

Daerah, Pendidikan1736 Views
  • Harianmerdekaposd.com Fakfak Papua Barat – Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat Dalam kegiatan Bimtek Kemanan Pangan Untuk Kader Sekolah yang dilaksanakan bertempat di hotel Grand Papua Jalan D.I Panjaitan Kelurahan Fakfak Utara Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat yang berlangsung selama 1 hari Selasa (12/6 )wit.

 

 

Balai POM Papua Barat menyelenggarakan kegiatan Bimtek Keamanan Pangan untuk Kader Sekolah di hotel Grand Papua Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

 

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi pengetahuan pangan yang aman. Aman yang dimaksud yakni bebas dari cemaran biologi, cemaran kimia dan cemaran fisik atau benda asing.

Dalam kegiatan “Bimtek Keamanan Pangan untuk Komunitas Sekolah diikuti oleh Kepala Sekolah, perwakilan guru atau komite serta perwakilan siswa dari SD Inpres 1 Wagom, SD Inpres 1 Fakfak, SD Negeri 1 Fakfak, SMP Negeri 1 Fakfak dan SMA Negeri 1 Fakfak.

Bimtek Keamanan Pangan Untuk Kader Keamanan Pangan Sekolah ini sebagai lanjutan dari kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Untuk Komunitas Sekolah.

Materi Bimtek meliputi “Kebijakan Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah oleh Balai POM di Manokwari, dilanjutkan materi “Lima Kunci Keamanan Memilih dan Mengolah Pangan, serta Tips Keamanan Pangan dari petugas Balai POM di Manokwari , diteruskan materi “Peran Kader Keamanan Pangan Sekolah Dalam Intervensi Keamanan PJAS dan Penjelasan Kegiatan Monev” juga disampaiakn pihak Balai POM di Manokwari.

Kegiatan Bimtek Keamanan Pangan untuk Kader Keamanan Sekolah diharapkan nantinya dapat menjadi kader-kader di sekolah dan lingkungan untuk memberikan edukasi kaitannya dengan keamanan makanan kepada para guru, pegawai, karyawan, para siswa dan terutama penjaja makanan di kantin atau warung sekolah di Fakfak agar dapat para warga sekolah dan lingkungannya memiliki pengetahuan dan kesadaran dalam menyediakan dan mengkonsumsi makanan yang aman (Amatus Rahakbauw).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *