Pendampingan Penanaman Jagung Hibrida Betras oleh Babinsa Bulurejo: Langkah Menuju Ketahanan Pangan Lokal

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Untuk meningkatkan ketahanan pangan lokal terus diwujudkan melalui kegiatan penanaman jagung Hibrida Betras, Langkah tersebut didukung oleh Babinsa Bulurejo Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Supriadi, yang menjalankan pendampingan aktif dalam proses tanam di lahan bengkok kepala dusun Krajan Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (28/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Pelda Supriadi, turut serta dalam proses penanaman jagung di lahan seluas 2 hektar di Dusun Krajan. Mereka memberikan pendampingan dan pengawalan bantuan benih yang diberikan oleh pemerintah, diperlukan untuk memastikan bahwa proses penanaman berlangsung dengan lancar dan optimal.

“Pada hari ini, kami melaksanakan kegiatan penanaman jagung Hibrida Betras di lahan bengkok Kepala Dusun Krajan Desa Bulurejo sebagai bagian dari bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan lokal, khususnya dalam komoditi jagung,” ujar Pelda Supriadi.

Selain menjadi bagian dari upaya peningkatan ketahanan pangan, kegiatan penanaman jagung secara serentak juga diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat. Dengan penggunaan varietas jagung Hibrida Betras yang unggul, diharapkan hasil panen yang optimal dapat meningkatkan kesejahteraan petani jagung di Desa Bulurejo.

Sementara itu, Karim, kepala dusun Krajan, menyambut baik kehadiran Babinsa Bulurejo dalam kegiatan tersebut, proses penanaman jagung Hibrida Betras juga menjadi momen penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya diversifikasi pangan dan penggunaan varietas unggul dalam meningkatkan produktivitas pertanian. Melalui kerjasama antara TNI dan pemerintah desa serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan program ketahanan pangan lokal dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa Bulurejo dalam kegiatan penanaman jagung Hibrida Betras di lahan bengkok kami. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat meningkatkan produksi jagung di wilayah ini dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional menjadi lebih meningkat,” ucapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *