Pendampingan Babinsa Candipuro Dorong Partisipasi Aktif Masyarakat dalam Program KB-Kesehatan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, Babinsa Candipuro Koramil 0821/09 Candipuro Serda Debby Elmansyah, melaksanakan pendampingan di UPT Puskesmas Candipuro Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (23/3/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program KB-Kesehatan tahun anggaran 2024. Peran aktif Babinsa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di bidang Keluarga Berencana.

Dalam interaksi dengan masyarakat Serda Debby Elmansyah mengatakan, bahwa dengan kegiatan tersebut tidak hanya memastikan kelancaran proses administratif, tetapi juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya KB-Kesehatan bagi kesejahteraan keluarga dan individu.

“Saya merasa terpanggil untuk turut serta dalam kegiatan ini karena saya sadar betapa pentingnya KB-Kesehatan bagi keluarga dan generasi masa depan. Melalui pendampingan ini, saya berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah Candipuro,” ujar dia.

Tercatat dalam kegiatan itu, tercapai jumlah akseptor sebanyak 16 orang. Hal tersebut menunjukkan adanya respons positif dari masyarakat terhadap program KB-Kesehatan yang diselenggarakan oleh pihak terkait.

Kapuskesmas Candipuro, dr. Eta Devi Amelia, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Babinsa Candipuro dalam mendukung program kesehatan tersebut. Menurutnya, kehadiran Babinsa sebagai pendamping sangat berarti dalam meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam program KB-Kesehatan.

“Dengan kolaborasi yang kuat antara Babinsa dan pihak kesehatan setempat, diharapkan program KB-Kesehatan dapat terus berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Candipuro,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *