Pemkab Mimika Bentuk Panitia HUT Ke-27 Kabupaten Mimika

Harianmerdekapost.com.,MIMIKA – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 Kabupaten Mimika, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua Tengah, mengadakan rapat pembentukan panitia, bertempat di ruang rapat Gedung A lantai 3 Kantor Pusat Pemerintahan SP3 berita ini dilansir dari mimikakab.go.id, Senin (25/09/ 2023)

Rapat dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Hendritte W. Tandiyono, SE, MM Dalam Arahnya, Hendritte meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus ikut serta dalam pembentukan panitia ini.

“Semua OPD harus terlibat dan saling bekerja sama agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” ujar Hendritte.

Dari hasil rapat pembentukan panitia telah disepakati, ketua panitia HUT Mimika tahun ini yaitu Plt Sekda Mimika, Dominggus Robert H. Mayaut, ST, M.Si., dengan wakil ketua yakni Asisten I, II dan III. Kemudian sekretaris panitia dari Badan Kesbangpol dan bendahara dari Bagian Humas.

Sementara untuk upacara seksi ada Dinas Satpol PP, Bagian Humas, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Organisasi dan Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) di Setda Mimika.

Sebagai koordinator seksi acara yakni Kepala Dinas Kesehatan, dengan anggota dari Bagian Humas, Bagian Kesra, Disperindag, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, FKUB, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Juga Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, PT. Freeport Indonesia dan para Kepala Distrik.

Sedangkan Bappeda menjadi koordinator seksi dekorasi, perlengkapan dan kebersihan, beranggotakan Dinas Sosial, Bagian Umum, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Bapenda dan BPBD.

Untuk koordinator konsumsi dari BPKAD, dengan anggota Dinas Pemberdayaan Perempuan (DP3AP2KB), Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas PMPTSP, Inspektorat, Dinas Dukcapil, Dinas Perumahan, Disnaker, Dinas Ketahanan Pangan, BKPSDM dan Setwan.

Kemudian sebagai koordinator seksi keamanan yakni Polres Mimika, bersama Kodim 1710 Mimika dan Dinas Satpol PP sebagai anggota.

Sementara seksi kesehatan dikoordinir oleh Direktur RSUD, beranggotakan Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Dan sebagai publikasi seksi serta dokumentasi dari Dinas Kominfo.(Amatus Rahakbauw/K)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *