Kasat Lantas Polres Mimika AKP Darwis Menyebut, Pengendara Mobil Avanza Kini Diamankan di Polsek Mimika Baru Dalam Kondisi Mabuk.

Berita, Daerah, Hukum680 Views

Harianmerdekapost.com.,Mimikà – Satlantas Polres Mimika kini tengah menyelidiki kasus kecelakaan yang terjadi antara avanza dengan mobil antar-jemput sekolah di Jalan WR Soepratman, Selasa (29/9/2023) pagi.

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Darwis menyebut, pengendara mobil avanza kini diamankan di Polsek Mimika Baru dalam kondisi mabuk berat akibat minuman keras beralkohol.

Pelaku mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi dari arah arah Jalan Hasanuddin menuju Petrosea. Parahnya, mobil tersebut melanggar jalur jalan di sebelah kanan yang akan dilewati mobil antar jemput sekolah yang keluar dari workshop mobil.

Mobil antar-jemput itu memuat 8 penumpang murid sekolah.

“Pengemudi atas nama RW dari arah Hasanudin menuju Petrosea dalam kecepatan tinggi dan di bawah pengaruh minuman keras, sampai di TKP depan workshop pengemudi lawan arah lewat kanan, kemudian pengemudi menabrak taxi kuning yang akan keluar dari workshop itu,” ujar AKP Darwis melalui sambungan panggilan.

Akibatnya, delapan murid tersebut mengalami luka-luka, sementara satu korban lain yakni sopir mobil antar jemput mengalami luka berat.

“Pengemudi avanza saat ini masih diamankan dalam Polsek Mimika Baru karena dalam kondisi mabuk berat,” ujarnya. (Amatus Rahakbauw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *