Pastikan Aman Jelang Perayaan Natal 2024, TNI Polri Lumajang Laksanakan Patroli Bersama

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan umat Kristiani menjelang perayaan Natal, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., dan Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K, memimpin kegiatan patroli bersama ke sejumlah gereja di wilayah Lumajang, Minggu (24/12/2023) malam.

Patroli tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada warga yang merayakan Natal di gereja-gereja. Kehadiran Dandim dan Kapolres di lapangan menunjukkan komitmen penuh dari TNI dan Polri dalam menjaga keamanan kehidupan beragama di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Lumajang menyatakan, bahwa patroli ini adalah bagian dari tanggung jawab bersama untuk melindungi tempat ibadah dan memastikan perayaan Natal berlangsung dengan damai, serta menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Masyarakat diajak untuk tidak ragu melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada petugas keamanan. Dandim menegaskan bahwa kehadiran mereka bukan hanya sebagai bentuk pengamanan fisik, tetapi juga sebagai wujud dukungan moral terhadap kebebasan beribadah dan perayaan agama,” ucap Dandim.

Lanjut dia, patroli ini melibatkan personel TNI dan Polri yang berjaga di sekitar gereja-gereja, dengan fokus pada keamanan perimeter dan pencegahan potensi gangguan. Dandim berharap, dengan langkah-langkah ini, Natal dapat dirayakan dengan kedamaian dan kegembiraan bagi semua umat Kristiani.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, serta menjaga kekondusifan dan toleransi antarumat beragama. Semoga perayaan Natal di wilayah Lumajang ini berlangsung dengan aman dan penuh berkat,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *