Parah ! PPK Balai Kementrian PUPR Bina marga Wilayah Kalteg Satu Ini Tegaskan Proyek Jalan di Kasongan Sudah Sesuai, Padahal Pondasi Ambrol, Ini Alasan Tirta

Berita, Daerah332 Views

Kasongan, harianmerdekapost– Menyikapi terkait Proyek Pekerjaan Jalan di Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalimantan tengah (Kalteng), yang sempat dimuat dalam pemberitaan media harianmerdekapost.com pada bebarapa waktu lalu berbuntut panjang. Hal itu terbukti saat tim wartwan harianmerdekapost dan Surat Kabar Mingguan Online Buser, melakuakan konfirmasi terkait Kualitas Proyek Peningkatan Jalan di Kabupaten Kasongan tersebut kepada ‘Tirta’, selaku PPK Balai Kementrian PUPR Bina Marga yang mengawasi Pekerjaan tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui Whats App, Kamis (23/11/2023), pihaknya mengatakan bahwa pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan spek dan nilai kontrak. Namun, saat diminta Pelang Proyek pekerjaan tersebut, ia tidak mau memberikan dengan alasan yang tidak masuk akal. Padahal di Era Keterbukaan Publik saat ini, seharusnya selaku pemegang peranan penting sebagai pengawas, dirinya harus lebih tanggap dalam menyikapi hal itu, karena semua itu jelas aturanya, dalam hal itu seorang PPK tidak dilarang untuk memberikan data Foto Pelang proyek suatu pekerjaan, tapi sangat disayangkan bahwa dalam konfirmasi itu tirta hanya memberitahukan titik-titik di mana Pelang tersebut dipasang.

“Nanti kalau bapak ke lapangan sebelum jembatan katingan ada, dan sebelum simpang 4 pelantaran juga ada,” Ungkapnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Tirta mengatakan bahwa dalam pekerjaan tersebut pihaknya sudah merasa benar (sesuai spek) dan sesuai nilai Kontrak.

“Kita mengerjakan kegiatan di lapangan sesuai dengan apa yang ada dalam kontrak pak, Timbunan kita menggunakan pilihan dari Quari timbunan yang ada di bukit batu. Masalah yang kami hadapi di lapangan dengan cuaca hujan seperti ini membuat kondisi di lapangan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, dengan bantuan lantas dan teman-teman dari Kodim sementara lalulintas aman terkendali walaupun kadang antri dan buka tutup,”Katanya.

Dalam kasus ini, ada sesuatu hal yang belum dapat ditulis dalam berita harian merdeka post.com, mengingat hasil klarifikasi tim media kepada PPK tersebut, ada dugaan bahwa pihaknya diduga memerintahkan Oknum guna mengintervensi tim media, lebih jelasnya, hal itu nanti akan dituangkan pada pemberitaan Edisi selanjutnya setelah ada Klarifikasi Resmi. Untuk Penegak hukum, dalam kasus ini diharapkan dapat bertindak tegas nantinya. Guna perimbangan pemberitaan, tim mempunyai bukti atas dugaan intervensi tersebut. (luk/hayan).

Editor : Lukman Fajar H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *