Pantau Harga Bahan Pokok, Babinsa Kedawung Komsos dengan Pedagang Pasar Tradisional di Wilayah Binaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya meningkatkan Komsos wilayah, Babinsa Kedawung Koramil 0821/20 Padang Serda Imam Muarib melaksanakan silaturahmi dengan pedagang di pasar tradisional Desa Kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan hubungan silaturahmi serta jalinan Komunikasi Sosial dengan warga pedagang pasar di wilayah binaannya, sembari bertanya dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi serta memantau stabilitas harga Sembilan bahan pokok di pasaran.

Dalam kesempatan itu, Imam Muarib mengatakan, bahwa mengajak para pedagang agar selalu menjaga stabilitas harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah, sehingga memberikan pelayanan dapat dirasakan oleh konsumen.

“ini menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa di wilayah, untuk selalu memonitor serta memantau wilayah agar tetap aman dan kondusif, disamping itu, untuk memberikan pelayanan kepada konsumen dalam menjelang bulan suci Ramadhan, dengan menstabilkan harga yang sudah menjadi ketetapan dari pemerintah,” kata dia.

Pemantauan situasi dan monitoring harga, pihaknya bertanya langsung kepada pedagang yang ada guna mewaspadai kenaikan harga yang tak wajar tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.

“Dengan kegiatan ini, sebagai bentuk dan peran aparat teritorial dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga binaan yang melakukan aktivitasnya jual beli, yang mana pasar Desa Kedawung salah satu pasar tradisional yang cukup besar, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bagi masyarakat kecamatan Padang, sehingga menjelang bulan Ramadhan harga pasar tetap stabil,” pungkasnya. (fjr)

See also  Sukseskan Program KB, Babinsa Pandansari Pendampingan Pelayanan KB Kes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *