Nasib Jalan Gempol By Pass Yang Belum Di Aspal Total !! ” SANGAT MERESAHKAN PARA SOPIR DAN WARGA SEKITAR YANG MELINTAS JALAN TERSEBUT”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Tanggal (29-11-2022) telah dilaksanakan perbaikan pengaspalan lapis satu oleh dinas Bina Marga Provinsi Jawa Timur pada ruas jalan Gempol by pass dari ruas jalan Apollo sampai pada ruas jalan depan rumah makan Soto Lombok yang wilayah dusun Kaliondo desa Winong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan sepanjang (1,5 km) setelah rekan -rekan wartawan lintas media dan LSM lintas lembaga serta beberapa ormas turun ke jalan unjuk rasa damai turun ke jalan sebelumnya dan berulang kali melakukan pemberitaan terkait kondisi jalan tersebut yang betul -betul rusak parah dan sangat meresahkan para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

Kondisi terkini jalan Gempol by pass khususnya yang belum di lakukan perbaikan pengaspalan total (pengaspalan lapis satu) sejak tahun 2006 adalah sebelah timur depot Soto Lombok sampai barat rel kereta api yang masuk wilayah desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan (kanan kiri).

Pada sepanjang ruas jalan tersebut kondisi jalannya bergelombang dan mulai bertambah yang berlubang akibat dari hasil perbaikan tambal sulam yang telah dilakukan oleh pihak dinas Bina Marga Provinsi Jawa Timur (Balai besar) terutama pada ruas jalan yang elovasi kemiringan diambang batas normal yang berulang kali menelan korban truk terguling yakni pada ruas jalan yang masuk wilayah dusun Kaliondo desa Winong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang viral disebut sebagai jalan maut bukan jalan Gempol by pass lagi.

Berdasarkan penjelasan Ja’far pengawas lapangan dan Susilo ketua PPK 3.5 ketika dikonfirmasi oleh awak media harian merdeka post (26-10-2022) ketika itu keduanya menjelaskan bahwa untuk tahun anggaran 2022 dinas Bina Marga Provinsi Jawa Timur akan melaksanakan program bantuan perbaikan pengaspalan total (satu lapis) berupa bantuan paket sepanjang 1, 5 KM pada ruas jalan Gempol by pass dari ruas jalan Apollo sedang sisanya akan dituntaskan pada tahun anggaran 2023. Jelas mereka ketika itu !!!.

Berkait dengan perihal tersebut diatas demi merespon keresahan masyarakat kecamatan Gempol dan para sopir terutama para pengguna jalan Gempol by pass tersebut awak media harian merdeka post berharap kepada Bapak Menteri PUPR RI dan Ibu Gubernur Provinsi Jawa Timur untuk secepatnya merespon dan menindaklanjuti untuk dilakukan perbaikan pengaspalan total pada ruas jalan Gempol by pass (yang belum teraspal total) yang sangat meresahkan tersebut. BERSAMBUNG!!. (Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *