Pelaksanaan Wisuda/Pelepasan Angkatan XII Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 04 Bangkalan Tahun Ajaran 2022/2023 Terlaksana Dengan Meriah

Berita, Daerah, Pendidikan413 Dilihat

Harianmerdekapost.com.Bangkalan – Madura, Jatim,- Semua Lembaga Pendidikan yang ada di  Indonesia, dalam setiap tahunnya akan melaksanakan acara kelulusan / wisuda untuk siswa siswinya selama kurun waktu 3 tahun menempuh jenjang pendidikan di Lembaga Pendidikan masing masing.

Pendidikan jelas telah di atur dan tetcantum dalam undang undang 1945, yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan berBangsa dan berNegara, oleh sebab itu pendidikan fungsi serta kedudukannya sangatlah vital dalam kehidupan masyarakat.

Pasuruan ads

Pendidikan juga dapat menjadi tolak ukur untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat kemajuan sosial dan ekonomi serta budaya dari suatu Bangsa dan Negara tersebut.

Kamis, 25/05/2023, tepatnya pukul 08.00 wib, Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) 04 Bangkalan, mengadakan pelepasan /Wisuda siswa dan siswi angkatan XII untuk periode ajaran 2022/2023.

Acara tersebut berlangsung di gedung Ratoh Ebuh, jln.Ahmad Yani Kecamatan. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, yang di ikuti oleh 149 siswa dan siswi kelas Xll.

Dalam kegiatan acara wisuda kali ini SMAN 04 Bangkalan, berlansung meriah dengan di iringi oleh penampilan kreatifitas seni siswa siswi SMAN 04 Bangkalan, beserta para tamu undangan dan wali murid yang hadir.

Hendrik Dewantara S.E. S.H, dalam hal ini selaku Kepala sekolah SMAN 04 Bangkalan, menyampaikan keterangannya kepada awak Media, “saya ( Hendrik) sangat bersyukur atas terlaksananya acara pelepasan /wisuda anak didik kami siswa siswi SMAN 04 yang telah berlangsung hari ini, serta mengucapakan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada kepala Dinas Cabang Pendidikan Bangkalan, dan Dewan Pendidikan yang telah hadir dalam acara wisuda kali ini, dan tidak terkecuali turut ucapakan terimakasih kepada para wali murid, para guru dan panitia acara wisuda yang sudah terlaksana.

Menambahkan,” Harapan serta Doa saya (Hendrik Dewantara S.E.S.H), selaku kepala sekolah SMAN 04 Bangkalan, ” berharap semoga anak didik / siswa siswi lulusan SMAN 02 Bangkalan, periode 2022/2023  dapat meraih cita cita dan sekaligus memiliki masa depan yang cerah.

sedangkan harapan untuk SMAN 04 sendiri, “semoga untuk kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan maju dari berbagai segi, dan  sekaligus  mampu untuk menghasilkan siswa siswi  dengan  lulusan yang berkualitas, serta memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam hal pendidikan agar mampu untuk bisa bersaing dalam era globalisasi saat ini. Tegas, Hendrik.
(PD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *