Dandim 0821/Lumajang Hadiri Air War Show Sikatan Daya 2023

Berita, Sosial, TNI/Polri566 Dilihat

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., beserta jajaran Forkopimda Lumajang menghadiri Air War Show Sikatan Daya 2023 yang digelar oleh Koopsau II bertempat di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi Kabupaten Lumajang, Jumat (26/5/2023).

Air War Show Sikatan Daya 2023 merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh TNI Angkatan Udara yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur khususnya personel Satuan jajaran Koopsau II dengan segala aspek pendukungnya.

Kegiatan latihan tersebut diawali dengan manuver lapangan yang mengerahkan pesawat tempur dari jajaran Koopsau II untuk melakukan penembakan dan pengeboman di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0821/Lumajang mengatakan bahwa Latihan Sikatan Daya TNI AU dalam rangka memelihara kesiapan operasional satuan jajarannya untuk mendukung tugas pokok TNI guna menjaga dan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan Air War Show Sikatan Daya 2023 merupakan Latihan TNI AU yang berkolaborasi dengan Pemkab Lumajang untuk meningkatkan military tourism yang bertujuan peningkatan perekonomian warga sekitar AWR.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses, aman dan lancar, masyarakat yang datang juga sangat antusias. Atraksi pengeboman dari pesawat menjadi penampilan yang banyak ditunggu oleh masyarakat, karena atraksi ini yang memacu adrenalin,” pungkasnya. (fjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *