Menjelang Hut Bhayangkara ke 77, Polsek Karas Gelar Bakti Sosial Bantu Warga Dalam Pembuatan Sumur Bor.

Berita1655 Views

Harianmerdekapost.com Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak melalui Sektor Karas (Polsek Karas) bersama warga Kampung Malakuli distrik Karas pada hari Rabu (7/6/2023) melaksanakan pengeboran sumur bor untuk mendapat sumber air bersih.

Sebanyak 3 tempat / titik sumber sumur bor yang akan dikerjakan yakni pada RT. 04, RT.03, serta di RT.05.Kampung Malakuli distrik Karas Kabupaten Fakfak.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kapolsek Karas Iptu Fardi Jamal, S.Sos,M.Si, mengatakan “Dalam Rangka menyambut HUT bhayangkara ke 77 kami Aparat Gabungan Polsek Karas dan Anggota Kodim 1805 Fakfak bersama warga Kampung Malakuli, secara gotong royong melaksanakan kerja bakti untuk mendapatkan sumber air bersih, dan untuk diketahui bersama, kami sudah berhasil melaksanakan pengeboran sebanyak 2 titik yang sudah mendapatkan sumber air bersih, kemudian pekerjaan saat ini dilanjutkan dengan pembuatan tower untuk tempat penampungan air, sedangkan untuk 1 titik sumur bor sementara masih dalam tahap pengoboran, jika dikalkulasikan secara keseluruhan persentase pekerjaan sudah mencapai 80 s/d 85 %.
Dengan demikian kami berharap, warga Kampung Malakuli Distrik Karas yang terbagi dari beberapa RT ini seluruhnya mendapatkan akses air bersih” tandasnya.

Sementara itu salah satu warga Kampung Malakuli Distrik Karas yang engan disebut namanya, mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada Personel Gabungan TNI-Polri dan Polsek Karas yang telah membantu sehingga kami dapat merasakan sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.(Amatus Rahakbauw).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *