Babinsa Randuagung Dampingi Bidan Desa Monitoring Giat Pelayanan Posyandu

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Randuagung Koramil 0821/07 Randuagung Serda Mista Kusnadi, melaksanakan pendampingan pelayanan kesehatan, di Posyandu Dusun Klompangan RT 013 RW 006 Desa Randuagung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (12/3/2024)

Kegiatan tersebut, merupakan upaya untuk pantau tumbuh kembang anak Balita dan ibu hamil, dengan memberikan pengobatan gratis, pemberian obat dan vitamin serta pembagian makanan bergizi kepada Balita.

Di kesempatan itu, Serda Mista menuturkan, bahwa pelaksanaan posyandu di wilayah binaan sebagai bentuk upaya pemerintah, dalam penyelenggaraan memberdayakan masyarakat dengan memberikan kemudahan untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan gratis, pemberian tambahan gizi, vitamin untuk Balita dan ibu hamil, serta penyuluhan dari tenaga kesehatan tentang pola hidup keluarga yang sehat,” tutur dia.

Adapun Balita dan Baduta yang hadir sebanyak 30 anak yang mendapatkan vitamin dan makanan tambahan.

Lanjut Mista, dengan kegiatan tersebut disamping membantu melaksanakan pemerintah, dalam menekan kasus stunting pada Balita dan ibu hamil, juga sebagai ajang komunikasi sosial bersama warga.

“Kehadiran kami bersama Bidan desa, sebagai bentuk sinergisitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, sehingga Balita, ibu hamil maupun ibu menyusui, kesehatannya dapat terpantau,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *