Logistik Pemilu Kecamatan Kamal Sampai Dengan Aman di Kantor MWCNU Kecamatan Kamal

Berita, Daerah, Politik198 Views

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-Jatim,-Meskipun molor sekitar 5 jam dari jadwal yang ditetapkan iring-iringan empat truk pembawa logistik Pemilu 2024 dari gudang Bulog Bangkalan yang berada di jalan Halim Perdana Kusuma 28 Bangkalan untuk wilayah Kamal akhirnya sampai dengan lancar dan aman di Kantor MWCNU Kecamatan Kamal jalan Syaichona Cholil Telang pada pukul 13:00 WIB dengan pengawalan Anggota Polsek Kamal dan Anggota Koramil 03/0829, Panwascam dan PPK Kamal, senin (12/02/2024).

Sebanyak 672 kotak suara, Bilik suara sebanyak 536 buah, Kountiner 24 buah, dan segel plastik sebanyak 144 buah yang sesuai dengan berita acara KPU No. 103/PP.08-BA/3526/2024 tentang Distribusi Logistik Pemilu tahun 2024 akan disimpan satu malam di kantor MWCNU yang selanjutnya besok akan segera diditribusikan kembali ke 10 desa yang ada di kecamatan Kamal ini.

Saat penurunan kotak suara ke kantor MWCNU ini ternyata ditemukan dua kotak mengalami kerusakan. M. Sulthon Fuadi Ketua PPK Kecamatan Kamal katakan bahwa nanti setelah ini selesai penataan akan segera berkonsolidasi dengan KPU Kabupaten Bangkalan perihal bagaimana menyelesaikan masalah kerusakan yang terjadi.

“Iya mas kotak tersebut diketahui rusak saat akan dikeluarkan dari truk, sehingga segera kami sisihkan dahulu sesuai dengan himbauan Panwascam yang mendampingi proses penurunan logistik dari truk, dan setelah selesai penataan semua kami akan segera berkonsolidadi dengan KPU Kabupaten membahas masalah tersebut” Jelasnya.

Camat Kamal, Edi Sattovit Wahyudi Nugroho saat menyaksikan datangnya kotak suara tersebut juga menyampaikan pesan agar masyarakat Kamal hendaknya melaksanakan pemilu dengan baik sehingga akan tercipta suasana yang tertib, lancar tanpa ada kendala apapun dan kondusif.

“Saya minta doanya agar pesta demokrasi tahun ini di Kecamatan Kamal berjalan kondusif, aman dan lancar,” Terangnya.

Sedang untuk pengamanan Logistik sendiri perlu penanganan yang serius, untuk itu Kapolsek Kamal AKP. Andi Bakhtera I.J., SH MH. menjelaskan akan menurunkan seluruh personilnya yang dibantu kekuatan oleh Koramil 03/0829.

Sebanyak 134 TPS di Kecamatan Kamal ini akan dilakukan pengamanan oleh Polsek sebanyak 14 anggota dan dibantu BKO dari Polda Jawa Timur sebanyak 5 orang.

“Kecamatan Kamal masuk zona hijau atau aman maka diasumsikan setiap 1 anggota nantinya akan menjaga sebanyak 8 sampai 10 TPS,” jelas Kapolsek.

Kapolsek berharap pelaksanaan pemilu nantinya benar-benar mengutamakan Bebas, Umum, Rahasia, Jujur dan Adil dan tentunya diharapkan juga pada semua penyelenggara seperti PPK maupun PPS dan KPPS agar tetap bekerja sesuai aturan agar tidak ada komplain baik itu dari caleg ataupun dari partai politik.

(Sat/Luv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *