Gelaran Pemilu 2024 di Dua Kecamatan Yang Berada di Bangkalan Dinyatakan Sangat Rawan Konflik

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-Jatim,- Sebanyak 36 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bangkalan dinyatakan rawan kericuhan. Untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Bangkalan akan mempertebal pasukan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, bahwa pihaknya akan menyiagakan 2 petugas keamanan di 1 TPS untuk daerah yang sangat rawan. Selain itu juga terdapat personil cadangan yang bersiaga di Mapolres.

“Kita juga dibantu teman teman brimob Polda Jatim 1 kompi dan sabhara polda 1 kompi untuk mengback up daerah daerah yang sangat rawan di kabupaten Bangkalan,” Ujarnya usai memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengaman Pemilu 2024 dihalaman Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (13/02/24).

Dikatakan dia, bahwa semua daerah di Kabupaten Bangkalan berkategori rawan, namun terdapat 2 Kecamatan yang berkategori sangat rawan konflik, yaitu Kecamatan Gegger dan Kecamatan Tanah Merah.

“Karena pada tahapan pungutan suara dan penghitungan diprediksi potensi ancaman gangguan kamtibmas akan mengalami peningkatan, seperti sabotase, intimidasi maupun konflik antar pendukung parpol atau caleg. Maka dari itu pengamanan harus dilakukan secara optimal dan berintegritas,” Pungkasnya.

(Ga/Sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *