Lingkungan RT 01/RW 16 Dusun Jurang Pelen 1 Desa Bulusari Menyelenggarakan Acara Bukber Dan Santunan Anak Yatim-Piatu Serta Janda

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Di penghujung bulan Suci Ramadhan dan menyongsong hari raya Idul Fitri pada hari minggu tanggal (07-04-2024) lingkungan RT 01/ RW 16 Dusun Jurang Pelen 1 desa Bulusari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan menyelenggarakan giat Buka Bersama dan pemberian santunan kepada anak Yatim -Piatu Serta para Janda yang ada di dusun Jurang Pelen 1.

Acara tersebut dilaksanakan di wilayah lingkungan RT 01/RW 16 Dusun Jurang Pelen 1 dan dimulai jam 16.00 wib -selesai , sedang para pihak pihak yang hadir antara lain Kades Bulusari Ibu Hj Siti Nurhayati, Kawil dusun Jurang pelen 1 Bapak Mayono beserta jajarannya, semua pengurus RT 01/RW 16 Dusun Jurang Pelen 1, Ibu Fatayat dan Muslimat dusun Jurang Pelen 1, Pengurus Karang Taruna dusun , para tokoh masyarakat dan Agama se dusun Jurang Pelen 1, anak -anak yatim -piatu berjumlah 30 orang anak dan ibu -ibu janda berjumlah 11 orang.

Dan acara tersebut di iringi Orkes Akustik ORALET Pimpinan Mas Huda dari Jurang Pelen 1 – Bulusari – Pasuruan.

 

Pada sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala Bulusari Ibu Hj Siti Nurhayati, beliau menyampaikan merasa bangga dengan giat yang telah dilaksanakan oleh lingkungan RT 01/ RW 16 Dusun Jurang Pelen 1 ini dan berharap harus terus dilaksanakan secara berkesinambungan jangan berhenti hanya sekali ini saja karena anak -anak yatim – piatu dan para janda yang ada di sekitar dusun kita masing-masing ini membutuhkan sentuhan dari kita bersama. Tuturnya!!.

 

Kemudian dilanjut sambutan singkat dari Kawil dusun Jurang Pelen 1 Bapak Mayono dimana beliau berpesan kepada para anak – anak yatim-piatu yang hadir harus semangat dan giat belajar dan hendaknya selalu berprilaku yang baik supaya dalam menyongsong masa depan menjadi orang sukses yang berakhlaqul Kharimah.Tegasnya !!.

 

Sedang sambutan singkat yang telah disampaikan oleh ketua RT 01/ RW 16 Dusun Jurang Pelen 1 desa Bulusari kecamatan Gempol pada intinya mengajak kepada semua elemen masyarakat dusun Jurang Pelen 1 khususnya dan desa Bulusari secara umum hendaknya selalu harmonis dan meningkatkan sinergitas supaya ragam program pemdes Bulusari dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses termasuk pelaksanaan program keagamaan dan sosial seperti yang kita selenggarakan pada sore hari ini. Tuturnya!!.

 

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post (07-04-2024) yang mengikuti proses pelaksanaan giat sejak awal mendapatkan beberapa temuan sesuai fakta di lapangan, Antusias warga sekitar yang mengikuti acara tersebut penuh kebahagiaan, kades Bulusari Ibu Hj Siti Nurhayati dan Kawil dusun Jurang Pelen 1 Bapak Mayono terlibat langsung berbagi bahagia memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan ibu -ibu janda hingga acara Buka Bersama dan santunan anak yatim-piatu serta Ibu – ibu berakhir dengan happy ending penuh rasa bahagia. ( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *