Lebih Dekat Dengan TNI, TK Islam Terpadu Ar – Rahmah Kunjungi Koramil 0821/11 Yosowilangun

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Personel TNI Koramil 0821/11 Yosowilangun, sambut kedatangan anak didik TK Islam Terpadu Ar – Rahmah Desa Yosowilangun Kidul, sekaligus memberikan edukasi serta pengenalan prajurit TNI.

Ditemui oleh Batituud dan Batuud Peltu Mashuri, puluhan anak didik didampingi guru pengajar dan orang tua / wali murid.

Peltu Mashuri menyampaikan, inti dari kunjungan tersebut adalah untuk melaksanakan kegiatan perlombaan memperingati HUT RI ke 78 tahun.

“Dilain sisi, tujuannya juga, agar anak didik TK Islam Terpadu Ar – Rahmah, lebih mengenal kepada lingkungan TNI khususnya di Koramil 0821/11 Yosowilangun dan memperkenalkan sedini mungkin kepada anak,” ucapnya.

Anak didik saat itu, menerima gambaran tentang tugas Koramil dan pengarahan tentang bela Negara, serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan.

Penyampaian dilakukan dengan cara, menyesuaikan tingkatan usia, agar lebih mengena dan mudah dipahami, sehingga menjadi prinsip secara bertahap, juga tak luput tentang kedisiplinan.

“Harapannya, anak sejak usia dini, bisa mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita – cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara,” tukasnya.

“Usia pada taman kanak – kanak adalah masa golden age (usia emas) sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. Pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yg baik. Anak Indonesia jadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *