Dandim 0821/Lumajang Ikut Meriahkan Acara Balos

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Meriahkan acara Batik Lumajang On The Stage (Balos), Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., bersama jajaran Forkopimda kompak menggunakan Batik Lokal.

Acara tahunan dengan mengusung tema Batik For Every Where berlangsung di pelataran Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Sabtu (26/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, S.Ag., M.ML., mengatakan bahwa pihaknya dengan Wakil Bupati Lumajang mengenakan pakaian batik dari pengerajin lokal dan didesign oleh designer lokal juga.

“Saya ini mengenakan pakaian batik model campuran antara tradisonal dan modern, batiknya ini batik pasir yang design ini mas nurkholis, designer lokal Lumajang yang luar biasa,” terang Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq.

Selain itu, Cak Thoriq juga mengapresiasi atas terselenggaranya acara Balos. “Apresiasi untuk acara ini, dulu yang mempunyai ide ini mas sandi, dari pertama sampai sekarang perkembangannya ini sangat bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, usai kegiatan Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., mengatakan, melalui event tersebut Batik Lumajang semakin naik kelas dan berkualitas terlihat motifnya sangat beragam, secara kualitas sangat bagus designernya juga tak kalah kreatif.

Menurutnya, event Balos juga akan menggerakkan kebangkitan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Banyak pihak yang terlibat dalam acara ini, mulai dari puluhan perajin batik, desainer, penjahit, jasa tata rias, model, dekorasi, sound system hingga puluhan UKM yang turut membuka stan pameran. Top keren..!!,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *