Babinsa Sumberjati, Laksanakan Pendampingan Posyandu Lansia di Wilayah Binaan 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Sumberjati Koramil 0821/10 Tempeh Koptu Nyono Winardi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Lansia bertempat di Posyandu Mawar Dusun Krajan Barat RT 009 RW 002 Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (27/8/2023).

Adapun kegiatan antara lain penimbangan berat badan, ukur tensi darah dan pemberian obat dan makanan tambahan yang disediakan oleh kader PKK secara gratis.

Pada kesempatan itu, Koptu Nyono Winardi mengatakan, bahwa kegiatan Lansia adalah salah satu cara untuk menjaga imunitas para Lansia dan untuk mengetahui riwayat kesehatannya serta berkonsultasi keluhan penyakit para Lansia.

“Pendampingan ini bukan hanya pada Posyandu balita saja, tapi juga para Lansia, karena mereka salah satu kelompok rentan, yang harus mendapat pemeriksaan secara rutin, agar selalu terjaga kesehatannya, untuk tetap dapat produktif,” kata dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, kurang lebih 60 orang warga Lansia, yang mendapat pelayanan dan penyuluhan kesehatan.

Sementara itu, Bidan desa Sumberjati Vita Dwi Wahyuni, Amd. Keb, mengatakan kegiatan posyandu Lansia, yang merupakan salah satu program pemerintah, dalam upaya terhadap kesehatan Lansia.

“Dengan kegiatan ini, kami selaku Bidan desa Sumberjati, akan memberikan pelayanan, apa yang menjadi keluhan masyarakat Lansia, sehingga mereka dengan usia tua, tetap semangat menjaga kesehatan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *