Kwarcab Pramuka Kabupaten Bangkalan Mengadakan Temu Galang Tingkat Sekolah Dasar (SD) SeKabupaten Bangkalan

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-Jatim,- Pramuka (Praja Muda Karana) mempunyai arti jiwa muda yang suka berkarya, merupakan salah satu bentuk proses pendidikan berada dibawah tanggung jawab anggota dewasa yang dilakukan di luar lingkungan sekolah dan keluarga, dengan tujuan prinsip-prinsip dasar tertentu (Permendikbud No.63 Tahun 2014). Gerakan pramuka lahir di Indonesia pada tanggal 14 agustus 1961.Sejak itulah 14 agustus dikenal sebagai hari pramuka.

Guna untuk mengantisipasi pengaruh negatif dari pesatnya perkembangan technologi dan Digital era masa sekarang, Pramuka Kwarcab Kabupaten Bangkalan, mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang memiliki keterampilan khususnya generasi muda penerus Bangsa di Bangkalan, agar dapat bersaing di  era globalisasi dengan karya positifnya.

Jam’at, (15/09/2023), Pramuka Kwarcab Kabupaten Bangkalan, mengadakan kegiatan gerakan Pramuka tingkat Sekolah dasar (SD)       Kabupaten Bangkalan, bertempat di Desa. Manonggal, Kecamatan. Klampis, Kabupaten. Bangkalan, Tema dari kegiatan tersebut, “Temu Galang Tingkat SD  seKabupaten Bangkalan.

Tepat pukul 16.00 wib, PLT Bupati Bangkalan, Drs. Mohni. MM,  membuka langsung acara kegiatan gerakan Temu Galang Tingkat SD tersebut, dalam sambutannya PLT. Bupati Bangkalan menyampaikan, “tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk nyata untuk mengasah serta memberikan pendidikan dan pembinaan terhadap anak-anak didik tingkat Sekolah Dasar (SD) sekabupaten Bangkalan, mengenai arti sebuah kehidupan kebersamaan di lingkungan masyarakat dan sekitarnya.

Menambahkan, “kita mulai sedini mungkin dari Tingkat SD agar memiliki Kepribadian mulia yang di iringi dengan kecakapan bertindak dalam hidup, hal tersebut adalah cermin dari satu kalimat yang ada dalam UU gerakan Pramuka. dua aspek yang semestinya harus diterapkan pada setiap pribadi anak bangsa,” Tegas, Drs. Mohni. MM.

Dalam acara Kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Camat Klampis, Kapolsek Klampis, Anggota Koramil Klampis, pembina kwartir serta seluruh Kordinator wilayah (KORWIL) Pendidikan seKabupaten Bangkalan.

Kepala Desa Manonggal akrab di panggil Mas Aji, menyampaikan keterangannya pada awak Media terkait adanya kegiatan Pramuka yang berlangsung di Desa Manonggal tersebut, mengucapkan “Terima kasih banyak kepada PLT Bupati Bangkalan yang berkenan hadir untuk membuka acara kegiatan gerakan Pramuka yang berlangsung di Desa kami. semoga kegiatan yang di agendakan selama 3 hari kedepan berjalan dengan lancar sesuai dengan konsep program yang sudah di tentukan, terang, AJI.

Beberapa pertunjukan seni ditampilkan guna untuk memeriahkan dan menyambut acara kegiatan Pramuka tersebut, masyarakat sangat antusias dan mendukung dengan adanya kegiatan tersebut.

PD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *