PT. SD GLOBAL Pabrik Serbuk Kayu Dilalap Si Jago Merah

Berita, Daerah, Peristiwa1095 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam musim kemarau yang sulit diprediksi rentang waktu berakhirnya telah banyak menimbulkan musibah kebakaran di pel bagai wilayah bumi pertiwi tercinta dengan ragam indikatornya.

Dan pada hari sabtu (16-09-2023) jam 12.00 wib ketua FPRB kecamatan Gempol Hadi Suar Al Badrun memberi informasi kepada awak media harian merdeka post adanya kejadian kebakaran di sebuah perusahaan yang berlokasi di jalan Gempol by pass yang masuk wilayah desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan, setelah mendapat informasi awak media langsung meluncur ke TKP yang dimaksud dan pada tempat kejadian sudah hadir Kanit Reskrim Polsek Gempol beserta anggota, Babinkamtibmas dan Babinsa serta kepala desa Legok.

Pada tempat kejadian perkara tim media harian merdeka post menemui salah satu karyawan atas nama Suseno asal dari desa Legok untuk konfirmasi tentang kronologi kejadian kebakaran, menjelaskan sesuai yang dia ketahui kejadian kurang lebih jam 11.20 wib yang lalu dan tadi itu sempat terjadi listrik padam (njeglek) sebanyak 3x dan ketika terjadi padam (njeglek) yang Ketiga kalinya terus terjadi kobaran api disebelah pojok timur Utara itu dan jauh dari mesin potong kayu.Jelasnya !!.
Ketika awak media bertanya nama perusahaan, menjelaskan nana perusahaan PT SD GLOBAL yang bergerak di bidang penggergajian kayu untuk dijadikan serbuk kayu. Tuturnya!!.

Untuk menangani amukan si Jago Merah di PT SD GLOBAL sampai mendatangkan 6 unit mobil DAMKAR dengan rincian 3 unit dari kabupaten Pasuruan,2 unit dari kabupaten Sidoarjo dan 1 unit dari PT Gudang Garam .
Dan amukan api dapat dipadamkan setelah berselang 1,5 jam dengan korban nihil.

Setelah kobaran api dapat dipadamkan tim media harian merdeka post menemui Kanit Reskrim Polsek Gempol yang akrab disapa Ndan IPTU Tatok untuk konfirmasi tentang penyebab terjadinya kebakaran, menjelaskan masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian karena masih perlu pendalaman dari hasil olah TKP. Tuturnya!!!.(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *