Kunjungan Kerja Pangdam XVIII/Kasuari di Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak

Koorwil Papua -

Fakfak,PapuaBarat.,Harianmerdekapost.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah di Dampingi Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ibu Vera Ilyas Alamsyah tiba di Bandara Udara Torea Fakfak dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayahnya Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak, Rabu (24/01/2024).

Setibanya di Bandara Udara Torea Fakfak Pangdam beserta rombongan di sambut langsung oleh Danrem 182/JO, Dandim 1803/Fakfak, Wakil Bupati Kab. Fakfak beserta Forkopimda Wilayah Kabupaten Fakfak.

Dalam Kunjungan Kerjanya di Makodim 1803/Fakfak, Pangdam XVIII/Kasuari dan Ibu Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari memberikan Nasehat dan juga Berpesan Kepada Para Prajurit dan Anggota Persit yang tertuang dalam Bingkai Kanfas, yang isinya antara lain Pesan Bapak Pangdam XVIII/Kasuari “Jaga Kekompakan, Baik-baik Dengan Rakyat, Selalu Berbuat Terbaik & Tetap Semangat”. Adapun Pesan Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari “Mewujudkan Persit KCK Yang Tanggung Inovatif dan Mandiri Untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Berkualitas”.

Selain itu Pangdam XVIII/Kasuari beserta Ibu juga meninjau Pusat Keterampilan UMKM Ibu-ibu Anggota Persit KCK Cab XIV dalam memproduksi Batik Khas Kab. Fakfak, Souvernir, Anyaman dan Juga Jajanan yang terbuat dari Buah Pala yang mana Buah Pala merupakan salah satu Buah Komoditi Khas Kab. Fakfak.

Keterampilan UMKM Persit ini mendapat antusias positif oleh Bapak Pangdam dan juga Ibu Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari sebab melalui kegiatan seperti ini Ibu-ibu dapat meningkatkan keterampilan, kemandirian dan juga memiliki nilai ekonomis.

Usai meninjau Keterampilan UMKM Persit KCK Cab XIV Pangdam XVIII/Kasuari beserta Ibu menanam Pohon Kenangan sebagai Cinderamata di Halaman Makodim 1803/Fakfak.

(Amatus.Rahakbauw.K)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *