Kunjungan Kerja Ke Kodim 0821/Lumajang, Ini Pesan Danrem 083/Bdj kepada Para Prajurit

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H, didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Ny. Alda Jamaludin beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0821/Lumajang di Jalan Alun-alun Lumajang Jawa Timur, Kamis (12/10/2023).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 083/Bdj di Makodim disambut hangat oleh Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXV Kodim 0821, Perwira Staf, Para Danramil serta seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0821/Lumajang.

Turut hadir menyambut kedatangan Danrem 083/Bdj, Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H., Kepala BNN Kabupaten Lumajang AKBP Indra Brahmana, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lumajang H. Bukasan, S.Pd., M.Pd., Wakil Ketua III DPRD Kab Lumajang, H. Achmad, S.T., Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Lumajang dan Kakorum Yonif 527/By, Lettu Inf Suprayitno.

Dalam arahannya, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Kodim 0821/Lumajang dan ibu-ibu persit atas sambutan yang telah diberikan.

Lebih lanjut, dirinya juga mengapresiasi kepada para babinsa atas kerja keras dalam setiap kegiatan yang diemban atas mulai dari kegiatan yang terprogram maupun non program demi kepentingan masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih. Karena berdasarkan hasil survei, kepercayaan masyarakat kepada TNI semakin meningkat dan menjadi yang tertinggi dari satuan atau instansi lainnya di seluruh Indonesia. Semua ini tentunya karena peran para prajurit di satuan teritorial dalam bekerja serta dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat,” ujarnya.

Memasuki tahun politik Danrem mengingatkan, bahwa TNI dilarang untuk berpolitik praktis dan harus tetap menjaga Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilpres tahun 2024

“Berkaitan dengan itu, saya tegaskan sebagai prajurit TNI jangan sampai terpecah dan tetap jaga netralitas. Bagi persit yang ingin ikut dalam kompetisi pemilu silahkan, namun atas ijin suami dan satuan serta tidak membawa nama organisasi persit dalam setiap kegiatannya,” pesan Danrem.

Selain itu, Dirinya mengatakan bahwa masih banyak para anggota yang dijumpai ditempat lain telah kehilangan semangatnya dalam bekerja, hal tersebut ditandai dengan maraknya pelanggaran yang dilakukan oknum prajurit.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Prajurit agar senantiasa bersyukur atas apa yang diperoleh saat ini, tidak mudah untuk menjadi Prajurit. Hindari pelanggaran dan saya menghimbau kepada seluruh Prajurit agar fokus kepada keluarga, bina dengan baik anak-anak kalian yang mempunyai cita-cita untuk meneruskan perjuangan kalian di TNI,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *