Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Keluarga Besar SMA Negeri 1 Fakfak

Berita518 Views

Harianmerdekapost.com,.Fakfak Papua Barat – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H (2023 Masehi) oleh Keluarga Besar SMA Negeri 1 Fakfak dilaksanakan secara sederhana dan khidmat.

Kegiatan ini berlangsung di Aula sekolah, dan diikuti oleh Dewan Guru, Tenaga Kependidikan, serta seluruh Peserta Didik.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini bertema *”Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Bekal Pribadi yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah di Era Modern”*.

Acara ini diawali dengan
*Pembacaan Qalam Ilahi* oleh Ibu L. Souhoka, S.Ag.
dan Saritilawah oleh Ibu Fitriani Rumaday, S.Pd.

Setelah sambutan Kepala Sekolah, yang diwakili oleh Bpk. Ferdinand Hindom, S.Pd., M.H., acara ini dilanjutkan dengan *Lantunan Sholawat Nabi* yang dipimpin oleh Bpk. Didin S. Kamuf, S.Pd.

*Hikmah Maulid Nabi*, dalam peringatan ini disampaikan oleh Ibu Hj. Siti Masruroh, S.Ag., tentang *kehidupan dan teladan Nabi Besar Muhammad SAW* di dalam hidup ini.

Ada tiga inti hikmah yang disampaikan oleh beliau dalam kesempatan ini, yaitu pertama *Membaca Sholawat*, kedua *Meneladani Sifat Rasulullah*, dan yang ketiga *Menjaga Warisan Al Qur’an dan Hadist*.

Adab dan akhlak yang baik tentu saja diperlukan dalam kehidupan kita, terutama bagi Guru dan Peserta Didik dalam melangkah maju.

Acara Peringatan ini merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh semua warga sekolah sebagai momentum penyegaran rohani, sekaligus mensyukuri segala upaya memajukan sekolah, terutama proses penilaian Akreditasi sekolah yang baru saja dilalui pekan lalu.

Acara peringatan ini juga diisi dengan persembahan lagu religi oleh Guru dan Peserta Didik.
(Amatus Rahakbauw/K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *