Kumandang Sholawat Bersama Majelis Ratib Dan Sholawat Arridho Pasuruan “Dalam Rangka Turut Serta Memperingati Hari Kebangkitan Nasional”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pemdes Randupitu benar -benar all out dalam menyelenggarakan pel bagai event yang bermuara untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan UMKM desa Randupitu sesuai peran pemerintah desa sebagai Base Promotion untuk dapat memberikan nilai tambah sisi ekonomi kreatif inovatif yang berbasis desa demi mewujudkan Randupitu sebagai Khoryatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur ( sebuah desa yang gemah Ripah loh jinawi) sebagaimana definisi pejabat yang sukses adalah apabila pejabat tersebut telah mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Dan pada hari senen tanggal (20-05-2024) Pemdes Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan menyelenggarakan event gebyar kesenian rakyat Sholawatan bersama Majelis Ratib Dan Sholawat Arridho Pasuruan, Munsyid Gus Hafidzul Ahkam Probolinggo dan Mauidhoh Gus Romy Syib yang didukung oleh Dinas Bangkesbangpol kabupaten Pasuruan “Dalam Rangka Untuk turut memperingati hari Kebangkitan Nasional “. Yang pelaksanaannya di percayakan kepada Karang Taruna desa Sakerra Muda dan Kim Gempar serta Pempes.

Giat tersebut dilaksanakan di dusun Babat desa Randupitu dan dimulai jam 19.30 wib -selesai, sedang para pihak yang diundang dan hadir antara lain Perwakilan dari Dinas Bangkesbangpol kabupaten Pasuruan, Anggota DPRD kabupaten Pasuruan Bapak H Rusdi Sutejo,Forkompincam Gempol, AKD kecamatan Gempol, kepala desa beserta perangkat desanya, BPD beserta anggotanya, TP PKK desa Randupitu, Pengurus Muslimat dan Fatayat , pengurus RT/ RW dusun Babat, LPM , Tokoh masyarakat dan Agama se desa Randupitu.
Sedang para pelaku UMKM desa Randupitu yang terlibat untuk menjual hasil produk kulinernya berdasarkan hasil konfirmasi awak media dengan kawil dusun Babat bapak M Afif Al Katiri( 20-05-2024) berjumlah 110 stan belum ditambah dengan para PKL yang berjualan dipinggir jalan raya dari barat ke timur kurang lebih ada 40 stan. Tuturnya!!.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Randupitu bapak Mochammad Fuad, beliau menyampaikan yang pada prinsipnya sesuai tahapan untuk melaksanakan ragam prioritas pemdes Randupitu dalam tahun anggaran 2024 lebih menitik beratkan pada sektor ekonomi demi mempercepat perkembangan dan kemajuan UMKM serta peningkatan kualitas hidup warga desa Randupitu sebagaimana peran pemerintah desa sebagai Base Promotion, kami selaku kepala desa benar -benar sangat bangga kepada warga desa Randupitu yang ada di tiga dusun Babat, Gesing dan Randupitu yang semakin kompak penuh gotong royong dan rasa memiliki desa Randupitu, perihal ini selalu dibuktikan setiap event giat yang diselenggarakan oleh pemerintah desa keterlibatan warga desa Randupitu semakin meningkat penuh semangat dan antusias. Tuturnya !!.

Yang kedua lanjutnya sesuai visi dan misi serta amanat yang telah diberikan oleh warga desa Randupitu, kami selaku kepala desa bercita ingin mewujudkan sebuah impian menjadi kenyataan yakni menjadikan desa Randupitu sebagai Khoryatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur. Jelas nya !!.

Sedang sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh anggota DPRD kabupaten Pasuruan Bapak H Rusdi Sutejo wakil ketua DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi partai Gerindra pada intinya beliau menyampaikan sangat bangga kepada warga desa Randupitu dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat keagamaan dan rasa cintanya kepada Nabi Muhammad Saw sebagai Akhirul Anbiyah yang telah dibuktikan begitu membludaknya warga yang hadir dalam acara Sholawatan pada malam hari ini dan beliau juga menyampaikan kalau mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati kabupaten Pasuruan oleh karena itu dalam kesempatan yang penuh berkah dan barokah ini mohon doa restu dan dukungan dari para jamaah yang hadir.
Yang terakhir dengan momen giat sholawat dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita dumateng Allah,rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw dan ukhuwah islamiah kita selaku pribadi muslim. Tuturnya!!.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post pada penyelenggaraan giat Kumandang Sholawat yang diselenggarakan oleh pemdes Randupitu sesuai fakta di lapangan terlaksana dengan aman, lancar dan sukses serta betul -betul bernilai multi Maslahat terutama telah memberikan berkah dan barokah rejeki bagi para pelaku UMKM desa Randupitu dengan jumlah jamaah yang hadir sangat fantastis untuk pelaksanaan setingkat desa. (Budhi H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *