Kreativitas Pemuda Dusun Babat Desa Randu Pitu Dalam Momen Memeriahkan HUT RI Ke 78

Berita, Daerah, Peristiwa1278 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Tata nilai kehidupan dalam berbangsa dan bernegara pada era akhir jaman ini, telah terjadi erosi prilaku hidup yang sudah merambah di semua sektor sampai pada masyarakat di tingkat Dusun bahkan RT maupun RW.

Masyarakat yang mana cenderung bersikap hidup individual akibat semakin terkikisnya rasa peduli sosial, Gotong royong dan apalagi yang disebut rasa Nasionalisme.

Hal ini sering dibuktikan semakin banyak dan bertambah rakyat di Ibu Pertiwi ini dari yang usia dini sampai yang tua bahkan pejabat yang tidak hafal Pancasila dan lagu Kebangsaan yakni Indonesia Raya.

Maka untuk itu , dalam merespon fenomena tersebut diatas, Karang Taruna Dusun Babat desa Randu Pitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan selaku Inisiator dan dengan segala kreativitasnya , menyelenggarakan giat Doa dan Cinta Negeri dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 dengan runtutan acara diantaranya Lomba anak -anak (06+12+13 – 08- 2023) , Doa bersama (Istigosah ) pada hari rabu ( 16-08-2023) jam 19.45 wib – selesai,
Dan pada hari kamis (17-08-2023) menyelenggarakan Upacara bendera dengan ragam kostum, relly karnaval , pembagian hadiah dan sebagai acara puncak adalah pentas seni seni dan elekton (pada malam harinya).

Acara tersebut di sentralkan di depan balai dusun Babat dan semua elemen masyarakat dusun Babat turut terlibat ambil bagian pada acara upacara bendera, relly karnaval dan pentas seni juga elekton dari yang usia dini sampai pada yang lansia.

Ketika acara masih berlangsung, Tim media harian merdeka post menemui ketua panitia pelaksana HUT RI ke 78 dusun Babat desa Randu Pitu Rifaldi Farma (17-08-2023) jam 09.10 wib -selesai untuk konfirmasi, menjelaskan Bahwa kami bersama rekan -rekan Karang Taruna dusun Babat mempunyai inisiatif memeriahkan HUT RI ke 78 ini dengan dasar dan tujuan utamanya,supaya warga di dusun Babat semakin rukun,guyub dan harmonis atau dengan kata lain untuk meningkatkan rasa saling asah asoh dan asih serta sikap gotong royong antar warga yang ada di dusun Babat.Tuturnya !!

Yang kedua lanjutnya demi menanamkan dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada warga dusun Babat terutama yang ber usia dini sebagai generasi penerus bangsa. Jelasnya !!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *