Korem 182/Jazira Onim Gelar Karya Bakti Di Wilayah Kota Fakfak Dalam Rangka HUT Kodam XVIII/Kasuari dan Hari Juang TNI AD.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Korem 182/Jazira Onim menggelar Karya Bakti TNI dalam rangka HUT Ke-7 Kodam XVIII/Kasuari dan menyambut Hari Juang TNI AD Ta. 2023 dengan tema “Kodam XVIII/Kasuari yang Prima berbakti untuk negeri menuju Indonesia Emas”, dengan sasaran pembersihan Lokasi Pasar Kelapa 2 distrik Fakfak Kab. Fakfak Papua Barat, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan karya bakti ini diikuti sebanyak 150 orang dari Korem 182/JO Kodim 1803/Fakfak dan Polres Fakfak, Dinas Kebersihan, FKPPI, PPM dan Asosiasi Pedangan Pasar Kelapa 2 yang dipimpin langsung oleh Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono S.Ip.,M.M

Dalam keterangan resminya Danrem menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan hal yang biasa dilakukan TNI bahkan semua instansi pernah melaksanakan kegiatan seperti ini. “Saya mengajak seluruh anggota TNI Polri dan Masyarakat yang hadir disini untuk meluangkan waktunya untuk mengabdikan diri kita kepada masyarakat dengan peduli terhadap lingkungan sekitar kita, melakukan pembersihan di tempat-tempat umum,” ujarnya.

“Karya bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian Korem 182/JO terhadap kebersihan lingkungan dengan mengajak aparat TNI-Polri dan organisasi pemerintah daerah dalam mencermati berbagai permasalahan yang ada di masyarakat seperti kebersihan lingkungan sehingga masyarakat akan selalu merasakan bahwa kehadiran kita bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan TNI-Polri, organisasi pemerintah daerah, prajurit TNI-Polri, yang terlibat dalam mendukung kegiatan karya bakti ini” katanya

“Kegiatan karya bakti ini dititik beratkan di 2 lokasi yang pertama saluran saluran drainase yang banyak tersumbat oleh sampah sampah rumah yang berpotensi menyebabkan banjir dan yang kedua lingkungan pasar dengan membersihkan sampah sampah yang menumpuk di belakang pasar yang menjadi sarang nyamuk, pembersihan sampah sampah di pinggir pantai belakang pasar dan pembersihan selokan selokan di lingkungan pasar” pungkasnya.

Salah satu Pedagang lingkungan pasar kelapa 2 atas nama Ali (45) sangat berterima kasih atas kegiatan karya bakti ini “Terima kasih kepada bapak bapak TNI dan Polri yang melaksanakan Karya bakti di lingkungan pasar kelapa 2 Dan kegiatan ini sangat membantu sekali bagi warga untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar kelapa 2” Kata Ali (Penrem 182/JO/Amatus Rahakbauw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *