Konsumen Cerdas, BPOM Manokwari Berikan Sosialisasi

Daerah1134 Views

Harianmerdekapost.com Manokwari  Papua Barat – Kepala Balai POM Manokwari, Agustince Werimon, S.Farm., Apt saat di Konfirmasi Jurnalis Harianmerdekapost.com tepat Rabu siang (14/6)wit mengatakan terkait kegiatan.

Sosialisasi tentang “ Konsumen Berdaya, Ekonomi Berjaya” kepada Pelajar, pelaku Usaha/Distributor, Pelaku Usaha OAP, ASN, serta perwakilan masyarakat dalam rangka kegiatan Hari Konsumen Nasional di Kabupaten Manokwari Selatan
Era globalisasi dan perdagangan bebas yang didukung oleh kemajuan teknologi telekomunikasi dan informatika telah memperluas ruang gerak arus barang transaksi barang dan/atau jasa melintasi batas wilayah suatu negara.

Dengan demikian, diharapkan konsumen menjadi cerdas, kritis, serta memiliki kesadaran bertindak, baik untuk dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungannya. Hal ini merupakan bentuk langkah preventif konsumen sebelum dirinya dirugikan.

Agar konsumen kita tidak tertipu dengan barang yang diperdagangkan baik dengan cara promosi dalam bentuk iklan, baik yang ditayangkan di media televisi, radio dan surat kabar, maupun yang diperdagangkan di sekolah-sekolah dan di pasar/ supermarket, Balai POM di Manokwari turut andil dalam mencetak “Konsumen Cerdas” dengan melakukan sosilaisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Agustince Werimon S.Farm., Apt. menyampaikan materi secara langsung kepada peserta kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pelindungan Konsumen yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Papua Barat.

Agustince menyampaikan “Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini diharapkan kepada peserta agar dapat menerapkan dan menginformasikan apa yang menjadi hak dan kewajiban kita sebagai konsumen baik untuk diri sendiri, keluarga ,anak didik , lingkungan kerja dan masyarakat”(Amatus Rahakbauw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *