Komsos TNI, Wujud Sinergi dalam Melayani dan Melindungi Masyarakat

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan salah satu bagian penting dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) dalam memelihara keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mendukung keberhasilan pembangunan nasional.

“Komsos ini memiliki tujuan agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, sehingga dapat terjalin sinergisitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh,” kata Babinsa Tamanayu Peltu Danang Widiatmoko saat melaksanakan kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat Dusun Krajan Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (7/5/2024).

Danang juga menyebutkan bahwa kehadiran TNI Polri dan Pemerintah desa menunjukkan sinergi yang kuat dalam upaya mempererat hubungan dengan warga desa binaan serta memberikan wujud nyata dalam melayani dan melindungi masyarakat.

“Dengan bersinergi, kami dapat lebih efektif dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, Kami hadir tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra bagi warga desa ini.” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut memungkinkan untuk mendengarkan langsung masukan dan kebutuhan dari masyarakat dalam menanggapi permasalahan yang ada di tingkat desa.

“Sinergi antara TNI-Polri dan Pemerintah bukan hanya menjadi konsep, tetapi telah diwujudkan melalui kerja sama yang konkret dan terintegrasi. Dengan kerja sama yang solid ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, damai, dan sejahtera bagi seluruh warga desa,” pungkasnya (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *