Kolaborasi TNI-Polri Kecamatan Kunir, Gelar Pengamanan Salat Terawih

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Memberikan situasi yang aman dan nyaman kepada para jamaah, personel TNI-Polri Kunir, melaksanakan pengamanan Salat Tarawih di Masjid At-Taqwa Dusun Sentul Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (14/3/2024) malam.

Kegiatan pengamanan Sholat Tarawih yang dilakukan oleh Dua pilar tersebut, merupakan pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat khususnya umat muslim dalam melaksanakan Salat Isya’ dan dilanjutkan dengan Salat Tarawih, agar dapat berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu, Bati Wanwil Koramil 0821/13 Kunir Pelda Erwin Setyo Agung Santoso mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergisitas TNI-Polri, dalam melakukan pengamanan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Muslim yang sedang melaksanakan Salat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan ini tentunya merupakan wujud Sinergitas dan kekompakan, dan juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat selama Bulan Ramadhan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya Umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Salat Tarawih selama Bulan Suci Ramadhan,” kata dia.

Hal yang sama disampaikan anggota Polsek Kunir Aipda Agus Suyono, mengungkapkan bahwa dengan adanya kehadiran TNI dan Polri, tidak hanya sekedar memberikan pengamanan kegiatan Ibadah saja, juga untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas bagi pengguna jalan lainnya.

“Melalui kegiatan ini, merupakan wujud kerjasama antara TNI-Polri, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami berharap di Bulan Suci Ramadhan ini, membawa berkah dan keselamatan bagi kita semua, agar gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah kecamatan Kunir dapat diminimalisir, sehingga umat muslim dapat terus menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan penuh khidmat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *