Kodim 0821/Lumajang Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Berita, Sosial, TNI/Polri1515 Views

Harianmerdekapost.com | Lumajang, Jatim – Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0821/Lumajang melaksanaan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) Semester I Tahun 2023 milik Luluk (69) bertempat di Dusun Krajan Tengah RT 04 RW 01 Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Senin (5/6/2023)

Dandim 0821/Lumajang melalui Pasiter Kodim 0821/Lumajang Kapten Inf Yudhi Roosdewanto mengatakan bahwa pekerjaan rehab RTLH tersebut, merupakan tindak lanjut dari komando atas untuk mengimplementasi perintah harian Kasad.

Dijelaskannya, kegiatan dengan tema “Karya Bakti yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang yang Tangguh” tidak lepas dari kerjasama dengan masyarakat setempat yang turut berkontribusi dalam pelaksanaannya.

”Kami berharap, bantuan RTLH yang dikerjakan oleh personel Kodim 0821/Lumajang ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ibu Luluk dan keluarganya. tolong dirawat dan dijaga kebersihannya, “ harapnya.

Lebih lanjut, disampaikan Yudhi, karya bakti TNI Satkowil Semester I TA 2023 di wilayah Kodim 0821/Lumajang, tidak hanya rehab RTLH namun juga melaksanakan pembagian paket sembako.

“Selain rehap RTLH, kami juga ada kegiatan pembagian 20 paket sembako kepada warga yang pra sejahtera,” ujarnya

Sementara itu, dengan mata berkaca-kaca pemilik rumah Luluk (69) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah merehab rumahnya. Dirinya sampai susah untuk berkata-kata karena sangat bersyukur atas rejeki yang diperolehnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Kodim 0821/Lumajang yang sudah merehab rumah saya, sampai saat ini saya masih seperti bermimpi karena awalnya rumah saya rusak dan bocor dimana-mana, semoga program rehab rumah seperti ini terus berlanjut karena sangat membantu kami warga yang kurang mampu, ” kata dia dengan senyum penuh ceria. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *