Tiga Pilar Pronojiwo Laksanakan Silaturrahmi ke Obyek Wisata Tumpak Sewu

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo Serka Sutikno, bersama Polsek Pronojiwo, dan Perangkat Desa Sidomulyo, dalam mendampingi silaturrahmi Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang ke obyek wisata Tumpak Sewu, Dusun Krajan Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/12/2023)

Kegiatan tersebut, dalam rangka melakukan pengecekan kelayakan kenyamanan wisata dan memberikan pesan kepada pengelola untuk menjamin kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung khususnya menghadapi musim liburan akhir tahun dan libur masa anak sekolah.

Dalam kesempatan itu, Saat ditemui Tim Pendim, Serka Sutikno mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan arahan dan pesan kepada pengelola obyek wisata Tumpak Sewu, yang sekaligus untuk menjamin keamanan pengunjung seperti penyediaan perlengkapan safety first bagi pengunjung yang turun ke air terjun dan kenyamanan lokasi parkir yang teratur.

“Upaya ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah, bersama Stakeholder Kecamatan Pronojiwo, sebagai langkah dalam rangka melakukan pengecekan kelayakan kenyamanan wisata dan memberikan pesan kepada pengelola untuk menjamin kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung khususnya menghadapi musim liburan akhir tahun dan libur masa anak sekolah,” kata dia.

Seperti diketahui, terdapat banyak objek-obyek wisata di wilayah Pronojiwo termasuk wisata Tumpak Sewu, yang rencana pengamanan akan dimulai pada tanggal 20 Desember 2023 sampai dengan 5 Januari 2024, dimana sebagian besar merupakan wisatawan paket travel maupun paket adventure.

“Sesuai arahan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, kami akan berkolaborasi bersama, dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas dengan melibatkan relawan, sebagai perkuatan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman untuk langkah antisipasi adanya hal hal yang menonjol ataupun hal mengarah pada terganggunya stabilitas keamanan di lokasi wisata,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *